UNIK

Translate

Cara Bedain Teh Asli atau Palsu

Berdasarkan thread ane yang terdahulu tentang bahayanya teh palsu dengan mengandung boraks 
makanya di waktu luang ane yang hanya ½ jam saja. Sebagai informasi adanya Boraks memberikan efek awet pada makanan atau minuman, padahal peruntukkannya untuk bahan non pangan, jika termakan, alhasil agan agan jadi MUTAN hehehehe, maksudnya kanker. Di thread ini, Ane buktikan bagaimana kita bisa membedakan antara teh palsu yang mengandung boraks dan teh alami. Mari kita uji nyala di laboratorium 
Peralatan :
  • Cawan porselen
  • Korek api

Bahan

  • Larutan asam sulfat pekat (H2SO4)
  • Larutan alkohol biasa
  • Sampel minuman ( misalnya TEH )


Prosedur :


  • Masukan teh ke dalam cawan porselen kira-kira 5 mL saja. Ane punya dua sampel teh asli dan palsu.


  • Tambahkan 3 mL larutan H2SO4 dan 4 mL larutan alkohol
  • Gunakan korek api untuk membakar sampel di dalam cawan porselen. Ingat ya gan... jangan membakar sampel di ruang tertutup, gunakan ruang terbuka atau ruang luas dengan ventilasi banyak.

  • Lihat secara seksama, 5 detik kemudian, apakah sampel yang dibakar berwarna hijau atau tidak. Jika sampel berwarna hijau ke kuning-kuningan berarti positif mengandung boraks, sebaliknya jika api berwarna biru ke kuning-kuningan sampel negatif.
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16409007



GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...