UNIK

Translate

[KEREN GAN!] Keripik Buatan Indonesia Menangkan Sofi Awards



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keripik kelapa dengan merek Danielle, produk milik seorang WNI yang telah lama bermukim di Boston, Amerika Serikat (AS), memenangkan penghargaan Sofi Awards 2012. Anugerah itu diberikan di pameran makanan terkemuka AS, Fancy Food Show.

"Penghargaan ini diberikan di Fancy Food Show, pameran makanan tahunan terbesar di AS, kepada produk makanan dan minuman yang paling menonjol dan inovatif," kata Atase Perdagangan RI di Washington DC, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (2/7). Made Marthini mengungkapkan, produk keripik kelapa Danielle tersebut telah masuk ke jaringan ritel "high-end" ternama seperti Dean & Deluca.

Selain keripik kelapa, lanjutnya, perusahaan yang menghasilkan Danielle itu juga memproduksi sebanyak 11 jenis keripik buah dan sayur rendah lemak. "Selain keripik kelapa, produk beras organik 'volcanic rice' asal Indonesia yang dijual perusahaan AS, Lotus Foods, juga masuk sebagai finalis," katanya.

Menurut dia, produk beras organik tersebut bersaing dengan produk berkualitas lainnya dalam kategori "USDA Organic Product". Menanggapi hal ini, Made Marthini menyampaikan bahwa produk makanan dan minuman Indonesia mulai dilihat sebagai produk yang berkualitas tinggi di AS.

"Mudah-mudahan hal ini dapat mengangkat citra positif produk Indonesia secara keseluruhan, sehingga minat masyarakat internasional terhadap produk Indonesia juga semakin meningkat," katanya. Para finalis Sofi Awards dinominasikan oleh panel National Association for the Specialty Food Trade (NASFT) yang terdiri atas perwakilan para peritel, food service professionals dan jurnalis.

Pada Sofi Awards 2012, terdapat 35 kategori untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dan bergengsi di bidang makanan dan minuman. Pada Fancy Food Show ke-58 ini, Indonesia diwakili oleh lima perusahaan makanan dan minuman, yang terdiri dari Cocomas, Garudafood, Indofood, Pacific Republic dan PT. Perkebunan Nusantara, serta satu distributor produk makanan dan minuman Indonesia di Los Angles, yakni Takari.

Keikutsertaan Indonesia tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama antara Atase Perdagangan Indonesia di Washington DC, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago dan ITPC Los Angeles.

SUMBER

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...