UNIK

Translate

Hugvie, Boneka Untuk Pasangan Jarak Jauh (LDR)


Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh merupakan hal yang jarang diinginkan oleh setiap orang. Namun, bila Anda memang ditakdirkan untuk menjalin hubungan dengan pasangan yang jauh disana, mau tidak mau Anda mesti menerimanya.

Tentu saja bila mengalami LDR, Anda akan sering merindukan kehadiran pacar Anda. Mulai dari suaranya, perhatiannya, pelukannya, hingga ciumannya. Memang di zaman teknologi tinggi seperti sekarang ini, bukan hal yang sulit lagi untuk dapat saling berkomunikasi. Apalagi dengan adanya koneksi internet yang sudah umum sekarang ini. Bila zaman dahulu Anda hanya dapat berhubungan dengan surat menyurat, atau hanya mendengar suara nya melalui telepon, kini Anda dapat bertatapan langsung dengannya menggunakan video call. Namun, bagaimana bila Anda rindu ingin memeluknya?

Seorang profesor dari Universitas Osaka, Jepang bernama Hiroshi Ishiguro menciptakan sebuah boneka bernama Hugvie. Boneka bantal yang bentuknya mirip seperti seorang manusia ini ditujukan bagi seseorang yang menjalin LDR.

Di dalam boneka ini, terdapat sebuah mesin yang dapat membuatnya bergetar, bahkan Anda dapat mendengar suara detak jantung Hugvie. Boneka ini juga dilengkapi dengan sebuah telepon yang dapat digunakan untuk menelpon pacar Anda sambil memeluk boneka Hugvie. Boneka Hugvie ini memiliki sensor yang akan mengikuti nada suara penelpon Anda. Bila suara penelpon di seberang Anda bernada keras, maka akan semakin kencang pula reaksi getaran dan detak jantung dari boneka Hugvie ini. Reaksi getaran boneka Hugvie tergantung dari nada pembicaraan Anda dengan sang pacar.




Profesor Hiroshi Ishiguro mengatakan bahwa ia masih mengembangkan ciptaan nya ini. Boneka Hugvie hanyalah tahap awal konsep yang sedang ia bangun dan kembangkan. Menurutnya, boneka Hugvie memang belum sempurna. Beliau masih mengerjakan dan mengembangkan sebuah boneka yang lebih canggih dan memiliki sensor yang lebih baik agar pengguna dapat merasakan boneka tersebut seolah-olah lebih nyata.


Profesor Hiroshi Ishiguro juga mengatakan bahwa boneka ini tidak sebatas hanya untuk pasangan jarak jauh saja. Namun orang yang memiliki sanak keluarga di belahan bumi lain pun dapat menggunakannya. Seperti, orang tua yang memiliki anak yang sedang kuliah di luar negeri.





Namun banyak orang yang justru merasa bahwa boneka ini menyeramkan. Mirip seperti hantu – hantu di film horor Jepang. Menurut saya pribadi, memang ide dibalik konsep ini sangat bagus. Namun untuk memeluk boneka aneh ini, membayangkannya saja sudah membuat saya merinding. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk membelinya?
 GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...