UNIK

Translate

Yuk, Makan Kiwi Saat Berbuka Agar Tubuh Tetap Bugar!

Yuk, Makan Kiwi Saat Berbuka Agar Tubuh Tetap Bugar!
Buah kiwi memang jadi salah satu buah favorit untuk berbuka. Rasanya segar dengan tekstur yang lembut namun renyah. Buah ini rupanya bernutrisi tinggi dan baik dikonsumsi saat bulan Ramadan. Rajin makan kiwi bisa mempertahankan stamina dan kesehatan selama berpuasa.

Agar lebih praktis, banyak orang yang mengonsumsi vitamin tambahan untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya selama berpuasa. Padahal, beberapa jenis buah memiliki kandungan nutrisi yang mencukupi dan dibutuhkan tubuh, termasuk kiwi.

Buah ini mengandung vitamin C yang bisa mencegah tubuh terserang penyakit sekaligus memperkuat tulang dan gigi. Vitamin C yang dikandung 100 gram kiwi sekitar 92,7mg. Kiwi juga merupakan sumber vitamin E yang kaya, bahkan dua kali lebih banyak dari apel. Karenanya, kiwi sangat dianjurkan untuk banyak dikonsumsi selama bulan Ramadan. 

“Setiap orang tahu jika buah yang asam mengandung vitamin C, namun buah kiwi mengandung dua kali lebih banyak dibandingkan jeruk dengan ukuran yang sama,” kata Hala Barghout, ahli diet dan nutrisi dari Dubai.

Buah asal China ini baik dikonsumsi dengan kulitnya. Kulit kiwi mengandung asam lemak omega 3 dan juga asam alpha-licoleic yang baik untuk tubuh. Keduanya bermanfaat untuk kesehatan jantung dan sistem metabolisme tubuh. Kulit kiwi juga kaya akan serat dan antioksidan flavonoid.

Kiwi yang berkualitas juga mengandung enzim actinidin yang baik untuk melancarkan pencernaan. Enzim ini juga bisa bantu mencerna protein dari daging dan produk susu. “Menjadikan kiwi sebagai buah andalan, menyeimbangkannya dengan cukup minum dan berolahraga, adalah cara mudah untuk mempertahankan kesehatan pencernaan,” tambah Barghout.

Source: http://www.storyunic.com/2012/07/yuk-makan-kiwi-saat-berbuka-agar-tubuh.html#ixzz21oTC3zvu


GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...