UNIK

Translate

Bisakah Kamu Membaca Tulisan Acak ini ?


manusia pada dasarnya mempunyai fungsi untuk berpikir dan menilai. Itulah sebabnya kita bisa memperhatikan dan membaca tulisan. Bahkan, tulisan yang aneh atau acak sekalipun otak tetap bisa membacanya. Lalu bagaimana hal ini bisa terjadi?

Otak manusia bagai “mesin pemecah kode” yang mempunyai pola pikir tersendiri. Otak kita akan mampu membaca suatu tulisan dengan mudah walaupun ada beberapa huruf dalam tulisan tersebut yang tersusun secara acak atau mungkin diganti dengan simbol lain semisal angka.

Tidak percaya otak kita bisa membaca tulisan acak? Coba saja lihat dan cermati tulisan berikut ini.



Ap4k4h K4mu Daapt Memb4c4 7ul1s4n 1n1? Saya yakin tentu kamu bisa membaca dan bahkan memahami apa maksud dari tulisan tersebut. Jika benar, itu artinya otak kamu masih bekerja.
Berikut adalah cara otak membaca tulisan acak menurut para ilmuwan:

1. Konteks kalimat. 
Setiap negara mempunyai konteks kalimatnya masing-masing. Koteks kalimat adalah susunan kata dan huruf yang benar dan sudah ditetapkan dalam aturan berbahasa. Jika sebelumnya otak kita sudah mengetahui konteks yang benar, maka otak akan tetap bisa membaca konteks kalimat yang acak atau salah. Secara otomatis otak akan merubah konteks yang salah itu ke konteks yang benar. Misalnya, tulisan “kenapa bisa begitu?” adalah konteks yang benar, maka ketika otak kamu membaca kalimat “k3n4p4 b1s4 b3g1tu?” pasti otak langsung mencocokan ke kalimat yang benar. Jadi, pada dasarnya cara otak membaca tulisan acak adalah berdasarkan konteks kalimat yang benar yang sudah pernah dipelajari saat sekolah.







Source: http://www.storyunic.com/2012/07/bisakah-kamu-membaca-tulisan-acak-ini.html#ixzz21oLFRPFl

GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...