UNIK

Translate

Byur! 5 Tempat Outdoor Paling Asyik untuk Berenang

Selain indah untuk dipandang, pantai dan curug juga asyik untuk berenang. Airnya yang jernih dan segar akan membuat Anda lupa diri bermain di sana. Inilah 5 tempat paling asyik untuk berenang.

Indonesia memiliki air terjun dan sungai indah dan asri yang tersebar di mana-mana. Dihimpun detikTravel, Selasa (24/7/2012) berikut 5 tempat paling pas untuk berenang:



1. Pink Beach, FLores

Pantai Merah di Pulau Komodo, Flores, NTT memiliki nama lain Pink Beach. Tempat ini dijuluki oleh para pemandu wisata lokal sebagai kolam renang, semua orang suka berenang di sana. Bagaimana tak suka, airnya yang biru jernih terasa segar meski matahari sedang bersinar terik.

Serunya, Anda takkan memulai acara berenang dari tepi pantai melainkan dari tempat perahu ditambatkan. Karang dan landainya pesisir Pink Beach membuat tak ada perahu besar yang bisa merapat. Lompatlah dari sisi perahu dan nikmati kesegaran air yang biru jernih. Ditambah dengan beningnya air, memungkinkan untuk bisa melihat biota bawah laut dengan jelas.

2. Pantai Pangumbahan, Sukabumi

Satu lagi pantai asyik untuk berenang adalah Pantai Pangumbahan di Ujung Genteng. Pantai ini memiliki bibir pantai yang lebar dan ombak yang tenang. Airnya yang biru jernih melengkapi kesenangan bermain di pantai



Serunya, Anda bisa berenang di sini tanpa kuatir menabrak atau menginjak batu karang. Pantai Pangumbahan memiliki dasar yang mulus dan bersih dari batu karang. Berenanglah sepuasnya di sini saat sedang berlibur di Ujung Genteng.




3. Curug Malela, Bandung

Siapa yang tak senang berenang di air terjun. Airnya segar dan sejuk karena kebanyakan air terjun dikelilingi pepohonan rindang. Salah satu air terjun yang paling pas untuk berenang adalah Curug Malela di Bandung. Seringnya, orang menyebut Curug Malela sebagai Niagara Mini.

Bayangkan saja merasakan hempasan air yang turun dari salah satu mata air di sana, pasti segar sekali rasanya. Trek yang lumayan menguras keringat semakin membuat Curug Malela akan terasa lebih segar. Nikmati berenang di air yang sejuk dan bersantai di bebatuan sambil memandangi panorama hutan yang hijau. Wuiih!




4. Segara Anakan, Malang

Segara Anakan adalah sebuah laguna cantik di Pulau Sempu. Tempat ini sering dibilang mirip seperti yang ada di film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio. Air tenang dan jernih itu datang dari air laut yang masuk melalui karang yang sudah bolong. 

Laguna ini memiliki pasir yang putih dan lembut. Airnya berwarna hijau toska dan sungguh segar. Berenang di sana dijamin akan membuat Anda lupa waktu karena airnya cenderung tenang. Jika ingin sesuatu yang seru, Anda bisa menunggu ombak datang dari karang bolong. Siap-siap terhempas! Namun hati-hati, jangan terlalu dekat dengan karang karena bisa terseret arus balik.




5. Pulau Gosong, Karimunjawa

Pulau Gosong berada di timur Karimunjawa. Ini adalah pulau kecil yang hanya terdiri dari pasir dan hanya hadir saat air sedang surut. Pagi atau sore adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung di sini. Siapkan kostum renang jika berlibur ke sini karena aktivitas paling asyik dilakukan adalah bermain air.

Nikmati air biru dan segar yang dilengkapi dengan ombak lembut. Jika bosan bermain air, bisa berjemur di tepi pulau sambil membiarkan kaki Anda dijilati ombak.
GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...