UNIK

Translate

Bunga yang memiliki bentuk mirip kemaluan wanita ditemukan

Bunga yang memiliki bentuk mirip kemaluan wanita ditemukan

Nampaknya kini bunga bangkai dari Sumatera yang mempunyai nama latin Amorphophallustitanum ini akan mendapatkan saudara baru. Tepatnya di daerah Afrika Selatan sebuah bunga parasit yang juga mengeluarkan bau seperti kotoran menempel di akar tanaman lain telah ditemukan. 

Bunga yang hanya berukuran kecil ini mempunyai nama latin Hydnora africana. Tanaman ini hidup dengan menempel di tumbuhan lain seperti layaknya tanaman parasit lainnya. Hydnora africanamemiliki warna coklat tua dan bagian dalamnya berwarna merah menyala.

Uniknya bunga ini memiliki bentuk mirip dengan kemaluan wanita. Di sekitar tepian kelopaknya terdapat sulur-sulur yang mirip bulu. Apabila sedang mengintai mangsa yaitu serangga atau kumbang, Hydnora africana hanya akan menutup tiga kelopaknya dan membuka sedikit salah satu dari ketiga kelopaknya tersebut. 

Menurut Io9.com, Hydnora africana termasuk dalam kategori tanaman yang mempunyai strategi perangkap dalam mencari makanan. Bunga ini akan menarik perhatian kumbang atau serangga lain dengan cara sedikit mengeluarkan 'lidah' kecil berwarna putih.

Setelah kumbang atau serangga atau juga hewan kecil masuk dalam perangkapnya, maka secara otomatis, kelopak yang terbuka tersebut akan menutup dengan cepat. Memang, bunga ini tidak mempunyai kekuatan untuk mengunyah hewan lain yang masuk dalam perangkapnya, namunHydnora africana akan sabar menunggu hewan tersebut lama kelamaan mati.

Untuk membunuh serangga yang telah masuk perangkap, Hydnora africana akan memberikan 'jamuan makan' ke binatang tersebut berupa serbuk sari yang di produksinya sendiri. Setelah menunggu beberapa hari, dari pori-pori kelopaknya akan muncul cairan yang dapat melumpuhkan sekaligus membunuh serangga tersebut. 

Apabila, Hydnora africana disebut tumbuhan yang memiliki bentuk seperti kemaluan wanita, berarti kemungkinan terdapat juga tanaman yang mirip dengan kemaluan laki-laki, namun masih belum ditemukan saat ini. Mungkin.


sumber-http://www.merdeka.com/dunia/bunga-yang-memiliki-bentuk-mirip-kemaluan-wanita-ditemukan.html

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...