UNIK

Translate

Pizza Kotak Asli Indonesia

detail berita



 













PIZZA berbentuk bulat dengan aneka topping itu sudah biasa. Tapi kalau pizza berbentuk kotak mungkin masih sangat jarang dan malah agak aneh. Tapi pizza berbentuk kotak ini lah yang menjadi jualan Pizza Square.

Warung pizza yang berlokasi di Jalan Banda kota Bandung ini memang benar-benar berinovasi dengan presentasi pizza mereka. Dengan bentuk yang unik, pizza kotak ini ternyata mampu menarik perhatian para penggila menu asal Italia ini di Bandung.

Warung pizza yang baru buka empat bulan lalu ini punya delapan menu pizza yang bisa Anda nikmati. Ada pizza premium dengan topping jamur, green bell, red bell, beef sausage, ground beef, smoked beef, dan nanas. Ada juga pizza hot tuna & corn, pizza smoked beef, pizza veggie mixed, pizza pepperoni, pizza high cheese, dan juga pizza banana choco yang bercita rasa manis.

Meski pizza dengan roti super tipis sedang digemari, warung ini tidak lantas ikut-ikutan. Sang pemilik sekaligus chef-nya, Erry Syaherman lebih memilih menggunakan roti yang tidak terlalu tebal tapi juga tidak terlalu tipis. "Rotinya memang berbeda, tidak membuat kekenyangan. Antara Italian dan American Pizza," ujar Erry.

Tapi soal cita rasa, Erry mengaku sedikit memodifikasi rasa asli pizza. "Orang Indonesia kan selalu mencari makanan yang gurih. Untuk itu rasa pizza di sini dibuat gurih dengan penambahan beef stock pada campuran topping," tambahnya.

Ini lah yang membuat beberapa orang menyebut pizza di sini sebagai pizza Indonesia. Meski secara rasa pizza di sini cukup Indonesia, ternyata beberapa bahan bakunya sengaja diimpor untuk tetap mempertahankan rasa khas pizza.

Termasuk untuk sausnya. Ada saus khusus yang sengaja diracik untuk disantap bersama dengan pizza. Saus produksi sendiri ini terbuat dari campuran 12 bahan sehingga punya rasa yang benar-benar berbeda dari saus botolan biasa.

Saus ini merupakan campuran dari saus tomat, tomato paste, oregano, merica, gula, salt, beef stock, tabasco, garlic, dan beberapa bumbu lainnya. Saus ini sangat pas jika disantap dengan pizza ber-topping daging.

Keju yang menjadi ciri khas pizza pun mendapat perhatian khusus. "Di sini ada standardisasinya. Setiap pizza harus menggunakan 50 gram keju mozzarella. Kualitasnya pun diutamakan. Kami pakai keju impor dari Selandia Baru untuk mendapatkan rasa khas dari pizza," kata Erry.

"Meski menggunakan bahan-bahan berkualitas, pizza di sini dibanderol dengan harga yang terbilang murah. Jauh berbeda dibandingkan dengan pizza di tempat lain. Pizza di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 34 ribu yang bisa dinikmati beramai-ramai," ujar Herry Anta, pemilik Pizza Square lainnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2012/04/17/pizza-kotak-asli-indonesia

Gabung Halaman Facebook Saya Info Menarik KKK Blogger's
dengan Mengklik Tombol SUKA di bawah ini


BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...