UNIK

Translate

Wanita Harusnya Mendominasi Saat Bercinta

Menurut para peneliti dari Universitas Yale, Amerika Serikat (AS), mengikuti peran gender tradisional saat berhubungan seks bisa membuat wanita merasa kurang nyaman di kamar tidur.

Wanita Harusnya Mendominasi Saat Bercinta
Wanita Harusnya Mendominasi Saat Bercinta

Gender dan norma memainkan peran penting dalam perilaku seksual antara wanita dan pria, serta melibatkan komponen kekuasaan. Di AS, ada keyakinan bahwa wanita menjadi pihak yang tunduk, sedangkan pria menjadi dominan dalam urusan bercinta.

Dinamika ini dapat memiliki dampak yang besar terhadap sikap seksual yang lebih besar lagi. Temuan menunjukkan bahwa semakin muda wanita dewasa mendukung dinamika kekuasaan tradisional, mereka semakin tidak percaya diri dan kompeten dalam hal seksualitas.

Setelah 357 wanita dan 126 pria, usia 18-29 tahun, semua heteroseksual dan aktif secara seksual direkrut, para peneliti menemukan bahwa wanita tidak harus percaya jika pria harus lebih mendominasi dalam bercinta.

Lisa Rosenthal, yang memimpin penelitian yang diterbitkan dalam journal penelitian Sex Roles, meminta subjek penelitian menanggapi pertanyaan survei tentang kepercayaan diri seksual mereka dan ketegasan seksual dalam ruangan pribadi terturup.

Di ruangan itu ada semangkuk kondom wanita gratis dengan tanda berbunyi "Lindungi diri Anda dan pasangan. Silakan ambil beberapa! Kondom wanita gratis.”

Para wanita muda yang menganut dinamika gender yang kuno, yang memungkinkan pasangan pria mereka untuk mendominasi di kamar tidur, kurang punya keinginan untuk mengambil kondom wanita itu.

"Jika pria percaya bahwa pria harus mendominasi secara seksual, hal ini dapat mencegah (pasangan wanita mereka) dari perasaan terbuka atau nyaman untuk mendiskusikan perilaku dan perlindungan seksual, atau mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang mereka tidak tahu, yang bisa mengurangi kepercayaan diri seksual,” tulis para peneliti.

Mereka menambahkan, "Untuk pria dan wanita, keyakinan bahwa pria harus mendominasi secara seksual bisa mengurangi minat pada kondom bagi wanita. Ini karena kondom bagi wanita dimaksudkan untuk menjadi sumber pusat perlindungan wanita dan dapat dilihat sebagai melanggar norma atau keyakinan bahwa manusia harus mengendalikan situasi seksual.”

"Meskipun kondom wanita merupakan sumber perlindungan penting bagi wanita, kekuatan yang berhubungan dengan keyakinan dapat menimbulkan tantangan untuk menggunakan kondom itu,” tutup peneliti, sebagaimana dilansir Dailymail.

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...