UNIK

Translate

Denmark akan Ciptakan Tablet Pertama yang Dikendalikan dengan Mata

Denmark akan Ciptakan Tablet Pertama yang Dikendalikan dengan Mata
Mengendalikan sesuatu dengan gerakan tangan tentu sudah bukan hal yang baru. Lantas bagaimana dengan menggunakan gerakan mata? Meski masih belum begitu populer, namun akhir tahun lalu Senseye telah mengembangkan ponsel dengan eye-track system. Kini perusahaan Denmark tersebut bermaksud menciptakan tablet pertama yang dikendalikan dengan gerakan mata.

Eye Tribe, perusahaan Denmark yang semula bernama Senseye ini tengah menciptakan sebuah software yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat mobile mereka hanya dengan menatapnya. Startup ini telah berhasil mengumpulkan dana dari investor Eropa sebesar $800.000. Namun rupanya mereka punya gebrakan baru.

Eye Tribe telah mengumumkan peluncuran dari proyek senilai $4,4 juta selama lebih dari 3 tahun yang akan menghadirkan eye-control system ke tablet dan smartphone. Dari total $4,4 juta tersebut, $2,3 juta diberikan oleh Danish National Advanced Foundation, sebuah yayasan pemerintah Denmark.

Partner lain peusahaan termasuk University of Copenhagen, DTU informatics, LEGO dan Serious Games Interactive. CEO Eye Tribe mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Dengan partner seperti LEGO dan Serious Game Interactive, kami tidak hanya membuktikan jika eye tracking dapat diintegrasikan ke dalam perangkat mobile, tetapi juga memastikan jika kami mampu menunjukkan bahwa teknologi tersebut berguna.”

Teknologi Eye Tribe ini dapat digunakan dalam skala besar dan untuk beragam perangkat selain smartphone. Kemungkinannya sungguh tidak terbatas. Penasaran seperti apa aplikasinya pada mobile device? Simak video demonya berikut.

gadget.gopego.com

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...