UNIK

Translate

Canggih, Robot Android Dari Rusia

robot rusia
Allisa dapat berfungsi sebagai robot telepresence 
Beberapa bulan lalu, 2045 Initiative gerakan (sebelumnya dikenal sebagai Rusia 2045) meluncurkan kepala realistis pertama Rusia android, berdasarkan pendirinya Dmitry Itskov. Dia percaya besar dalam singularitas teknologi kenabian, dan klaim bahwa 2045 kita akan telah mengembangkan cara untuk transplantasi pikiran kita ke dalam komputer dan tubuh android. Nya android pengganti, dibangun dan diprogram oleh Moskow berbasis Neurobotics, telah dibongkar dan berubah menjadi negara pertama perempuan android.


Wajah Alissa mungkin terlihat agak realistis pada pandangan pertama, karena topeng silikon terbuat dari salah satu karyawan Neurobotics '. Namun, tidak seperti kepala android lain yang dapat memiliki lebih dari 30 poin artikulasi, Alissa hanya memiliki delapan. Hal ini berhasil menjadi hanya cukup untuk menambahkan gerakan mata dan mulut, yang dikendalikan dengan game pad standar. Kepala dipasang ke manekin, yang berdiri di atas basis roda untuk mobilitas.

Alissa memiliki beberapa AI berkat software dasar untuk percakapan perusahaan, yang mensinkronisasikan gerakan mulut dengan kata-kata yang diucapkan oleh speech synthesizer-nya. "The pseudo-AI sangat dasar, memberikan pertanyaan sederhana dan jawaban interaksi Tipe pengenalan suara tidak memerlukan pelatihan untuk orang-orang tertentu,. Tetapi sensitif terhadap jeda dan volume bicara," jelas Mikhail Shcherbakov, yang baru-baru mengunjungi laboratorium. The praktikum masih dalam tahap awal.


Dalam modus TelePresence, operator menggunakan Skype untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Kamera di bola mata Alissa yang memberikan umpan video, sedangkan operator menggunakan headset. Perusahaan ini bereksperimen dengan relatif sederhana EEG (electroencephalography) set-up untuk memungkinkan operator untuk menggerakkan basis robot menggunakan pikiran saja.

Neurobotics bekerja sama dengan, Initiative 2.045 yang mengklaim androids akan menjadi hal yang umum pada akhir dekade ini. Namun, mengingat realitas merendahkan arus state-of-the-art di negara-negara seperti Jepang, prediksi tersebut harus diambil dengan sebutir garam yang berat. Anda dapat melihat Alissa beraksi di video berikut.

beritater.com

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...