UNIK

Translate

Ini Dia Mobil Bertenaga Angin

Ini Dia Mobil Bertenaga Angin [ www.BlogApaAja.com ]


Mobiltenagaanginataumobilyang bisa berjalan dengan bantuanangininidiciptakan oleh seorang petani Cina benamaTang Zhengping dari Beijing.



Menurut Tang, mobil yang mesinnya terlihataneh itu dibuatnya selama 3 bulandan bisa mencapai kecepatan sekitar 90mil per jam.

Adapun mobil tenaga angin ini memiliki panjang3 meter dan tinggi 1 meter.


Selain mengandalkan anginmobil ini juga menggunakan baterai. Pun mobil ini memilikigenerator-generatorlistrik dan sebuah kipas angin di bagian depan, jugasayap-sayap energi matahari khusus untuk membeking atau mendukung tenagalistrik.

Tang menyatakan mobil tenaga angin itu lebih unggul dalam hal mencapai kecepatantinggi, ketimbangmobil-mobil elektrik yang mulai meningkat di pasaran dalambeberapa tahun terakhir ini.

"Mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum140 km per jam dan bisa bertahan lebih lama ketimbangmobil elektrik yangnormal, yang mana gak biasanya memiliki generator," ujar Tang seperti dilansirdari situs Metro.

Baik baterai dan generator dijalankanbergantian , sementara yang lain difungsikan. 

"Kipas angina dan sayap-sayap menyediakanlistrik ekstra ketika mobil bergerak, dan baterai direcharge setiap 2 hingga 3hari," tambah Tang lagi.


http://opiniterselubung.blogspot.com/2012/08/ini-dia-mobil-bertenaga-angin.html

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...