UNIK

Translate

Ditemukan Kembali Makam Kuno Berusia 3000 Tahun Di China


Sebuah makam yang berusia sekira tiga ribu tahun ditemukan oleh para peneliti asal Cina dari Xinjiang Institute of Archeology.

Seperti yang dikutip dari Peoples Daily Online, Rabu (16/2), makam kuno tersebut ditemukan di wilayah seluas 10 ribu meter persegi yang berjarak 100 kilometer selatan Kota Hami.

Ini adalah kali pertama sebuah makam berusia tiga ribu tahun ditemukan di wilayah Hami. Kebanyakan benda-benda yang ada di makam tersebut terbuat dari kayu dan tembikar, beberapa juga terbuat dari batu, tulang, tanduk, perunggu, serta baja.

Pimpinan dari Cultural Relics Bureau di Hami mengatakan bahwa para arkeolog sebelumnya telah menggali lebih dari 150 makam kuno dalam waktu dua bulan terakhir. Kumpulan makam berlokasi di selatan Jalur Sutera.

Para peneliti mengatakan makam tersebut mungkin berasal dari zaman baja sekira tiga ribu tahun yang lalu. 

Melalui temuan tersebut, para arkeolog jadi bisa memastikan kondisi lingkungan saat itu, termasuk jumlah tanaman dan air, yang mungkin lebih baik pada saat itu.

Selain makam, arkeolog juga menemukan mangkuk berisi sup di dekat makam dan bahan cairan lainnya tidak memiliki bau dan diyakini adalah anggur.


GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...