UNIK

Translate

Hebat! Pengangguran di China Ciptakan Kapal Selam


Walau menganggur, namun kreatifitas tidak boleh mati. Mungkin itulah motto yang dipegang oleh seorang pengangguran di China yang bernama Zhang Wuyi. 

Tidak tanggung-tanggung, di saat dirinya menyerah untuk mencari pekerjaan, ia banting stir dengan membuat kerajinan kapal selam sungguhan. 

Dengan berbekal peralatan seadanya, Zhang wuyi mulai merintis karyanya di ruang bawah tanah di tempat tinggalnya. Dan yang menarik, jika diawal Zhang mengerjakan karyanya sendirian, kini ia telah sukses mempekerjakan 10 pegawai. Dengan demikian, sang pengangguran kini malah membuka lapangan pekerjaan (lihat cuplikan videonya di sini). 

Hal itu tidak lepas dari banyaknya pesanan kapal selam milik Zhang. Saat ini, ia mengklaim telah menerima 3 pesanan kapal selam mini. Setiap kapal selam mini dibanderol dengan harga sekitar USD 31 ribu atau sekitar Rp 280 juta. Harga itu pun masih bisa berubah tergantung jenis dan tingkat kesulitan yang dibuat. 

Menurut Zhang, kapal selam buatannya bisa menyelam hingga kedalaman 30 meter dengan kecepatan jelajah sebesar 20 km/jam. Biasanya, kapal selam mini ini hanya dapat memuat dua orang. Di dalamnya, Zhang melengkapi dengan tabung oksigen dan kamera video. 





Zhang bercerita pada awalnya kapal selam tersebut dibuat untuk para nelayan lokal di tempat tinggalnya di provinsi Hubei. Kala itu, seorang petani mentimun laut menjadi pelanggan pertama yang membeli kapal selam Zhang. 

Dengan kesuksesan yang ia raih, kini Zhang pun telah melupakan pil pahit kenangannya saat dipecat dari pekerjaannya di pabrik tekstil dulu. 

http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=6164

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...