UNIK

Translate

Awas, Wanita Kurus Berisiko Sulit Hamil




Dailymail.co.uk
JadiBerita: Tubuh yang ramping dan semampai tentunya menjadi idaman banyak wanita. Oleh karena itu, tak sedikit wanita yang rela diet mati – matian demi menjaga berat badannya. Namun, salah – salah menjadi langsing bisa menjadi sebuah obsesi yang berlebihan. Bila hal ini sudah menjadi obsesi berlebihan, maka biasanya akan berujung kepada kelainan pola makan dan berbagai penyakit lainnya. Salah satu contoh kelainan pola makan yang banyak diidap oleh para kaum hawa adalah anoreksia.
Anoreksia adalah sebuah kelainan atau penyakit dimana seseorang akan berusaha menahan rasa lapar dan mengkonsumsi sedikit mungkin makanan agar berat badannya tidak bertambah. Anoreksia merupakan sebuah gangguan makan yang disebabkan oleh rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang. Jadi, seorang penderita anoreksia berusaha sekeras mungkin agar tubuhnya menjadi sekurus mungkin karena mereka menganggap bahwa cantik itu adalah dengan mempunyai tubuh yang kurus. Anoreksia merupakan salah satu gangguan yang dapat berakibat fatal, bahkan dapat berujung pada sebuah kematian. NAH, untuk itu bagi wanita kurus, mereka akan beresiko sulit hamil, seperti kisah wanita ini.
Adalah Laura Wilson yang mengaku mulai mengidap anoreksia semenjak berusia 21 tahun. Laura mengatakan bahwa saat itu, ia hanya mengkonsumsi 5 butir kacang hijau dan sebatang coklat setiap harinya. Dan anehnya lagi, Laura mempunyai ritual diet yang aneh. Laura hanya akan memakan menu dietnya itu hanya pada pukul 10.30 malam setiap harinya. Selain itu, Laura selalu melakukan sit-up sebanyak 700 kali setiap hari. Tak heran bila tubuhnya terlihat sangat kurus pada hari pernikahannya dengan Philip pada tahun 2007.
Parahnya lagi, berat badan Laura semakin merosot setelah pulang dari bulan madunya bersama Philip di Phuket, Thailand. Bayangkan, Laura hanya memakan 2 potong buah nanas setiap hari. Diet yang ekstrim ini membuat Laura harus masuk ke rumah sakit 2 bulan setelah pernikahannya. Laura dilarikan ke rumah sakit yang dekat dengan rumahnya di Ballymena, County Antrim.
Lalu tiba – tiba datanglah sebuah kabar buruk dari sang dokter. Dokter mengatakan bahwa Laura tidak mungkin bisa hamil karena kerusakan yang telah terjadi pada tubuhnya dengan membuatnya terus kelaparan. Selain itu, Laura sudah tidak pernah mengalami haid selama 5 tahun. Kabar buruk ini tentu sangat menyedihkan bagi pasangan Laura – Philip ini.
Namun, sebuah keajaiban terjadi! Pada bulan Maret 2011, Laura didiagnosis telah mengandung selama 7 bulan. Bayinya yang diberi nama Matthew lahir pada awal Juni 2011. Ketika Laura tahu bahwa ia tengah mengandung, ia bertekad untuk memakan makanan bergizi demi kesehatan bayinya. Kehamilan bayinya juga menyelamatkan Laura dari penyakit anoreksia.
Setelah melahirkan, Laura terlihat lebih sehat dan segar dengan berat badannya yang normal. Laura mengatakan bahwa Matthew merupakan bayi ajaib yang telah menyelamatkan hidupnya. Bila tidak mengandung Matthew, mungkin Laura masih bergumul dengan penyakit anoreksianya.(Dailymail/rei)
jadiberita.com

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...