UNIK

Translate

Hobi Bersepeda Ciptakan Helm Menyala, Spektakuler

Designer Wouter Walmink:"One of the things we wanted to do was to make a helmet that was more exciting to look at".

Wouter Walmink pernah dianggap mengenakan helm sepeda sampai dia pindah ke Melbourne tahun lalu.
Tapi setelah mengayuh melalui jalan-jalan sibuk kota, perancang Belanda menyadari bahwa dia akan membutuhkan helm - sehingga dia mulai membuat yang lebih baik.
Hasilnya adalah LumaHelm, topi baja berkedip dengan 104 lampu LED warna-warni yang menerangi indikator seperti ketika seorang pengendara sepeda miring kepala kiri atau kanan.



'' Salah satu hal yang kami ingin lakukan adalah membuat helm yang lebih menarik untuk dilihat,'' kata 28-tahun. '' Kami melihat kesempatan di mana kami pikir tidak ada yang melihatnya.''
LumaHelm ini didasarkan pada helm standar dilengkapi dengan lampu didukung oleh baterai AA dan sensor yang mengukur gerakan kepala pengendara sepeda itu.
Sebuah mikrokontroler Arduino ditaruh di saku pengendara sepeda yang menerjemahkan gerakan-gerakan ke dalam pola cahaya.
Selain menerangi ketika seorang pengendara sepeda ternyata, helm, yang memenuhi standar keamanan Australia, lampu di belakang ketika rem sepeda.
Bapak Walmink mengatakan penemuannya dapat meningkatkan keselamatan pengendara sepeda. '' Saya ingin membuat orang lebih terlihat. Saya telah bersepeda sekitar sedikit dengan helm dan orang pasti pemberitahuan Anda datang,'' katanya.
Ini juga bisa menandakan akhir dari pengendara sepeda yang mencuat tangan mereka sebagai indikator. '' Ada alasan mengapa mobil memiliki penutup mata,'' kata Mr Walmink. '' Menempel tangan Anda pada sepeda bukan cara paling jelas untuk berkomunikasi bahwa Anda berputar. Indikator dan fungsi pengereman mengkomunikasikan informasi yang membuat situasi lebih aman.''
Bapak Walmink menggambarkan dirinya sebagai desainer interaksi, karyanya berfokus pada cara manusia berinteraksi dengan produk digital. Alih-alih berkonsentrasi pada cara produk terlihat, dia lebih peduli dengan perilaku.
'' Seorang desainer interaksi menciptakan interaksi yang terjadi antara seseorang dan objek,'' katanya. '' Anda merancang sesuatu yang abstrak yang menjadi fisik.''
Bapak Walmink juga menciptakan perangkat lunak yang memungkinkan orang merancang produk mereka sendiri mulai dari lampu untuk wallpaper. Dia juga telah menciptakan permainan pedang pertempuran digital.
Bapak Walmink mengatakan helm memiliki kegunaan lain dan dapat membantu pekerja berkomunikasi di lokasi konstruksi berisik. Bisa juga membantu pemanjat tebing berkomunikasi karena mereka tebing scaling.
Bapak Walmink pertama mulai bermain-main dengan helm sepeda November lalu di Lab Permainan Pengusahaan RMIT sebagai bagian dari proyek dengan peneliti Florian'' Floyd'' Mueller dan Alan Chatham.
Sebuah prototipe sebelumnya ditampilkan denyut jantung pengendara sepeda di iPod touch tetap ke belakang helm
Kelompok ini sekarang berbicara tentang kegunaan yang berbeda untuk helm, tapi mengatakan mereka tidak berniat manufaktur itu. '' Sementara kita memiliki ide tentang apa yang bisa kita lakukan di sana begitu banyak hal yang tidak dapat diramalkan. Ini adalah alat untuk mendapatkan pemikiran orang. Kami tidak ingin untuk menghasilkan uang, kami ingin menginspirasi.''



BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...