UNIK

Translate

7 Jajananku Saat Sekolah SDN

Zaman SD. Zaman yang ngga pernah terlupakan. Meskipun biasanya tiap generasi ngerasain hal yang berbeda-beda di masa SD-nya, tapi kalau jajanan-nya biasanya ngga berbeda jauh.

Nah karena itu saya mau membawa alam bawah sadar kamu untuk kembali ke zaman SD dan mengingat jajanan-jajanan yang bikin kamu kangen banget untuk balik ke SD lagi.

1. Anak Emas
 
 
Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, beeehhh meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus.

2. Es Mambo
 
 
Warnanya emang unyu-unyu banget, bikin kita nggak tahan buat nggak beli es plastikan warna-warni ini. Rasanya juga macem-macem, mulai dari teh sampai yang rasa buah-buahan. Enyaak!

3. Cireng / Cimol
 
 

Ini makanan kecil kenyel-kenyel tapi bikin nagih banget. Padahal cuma Aci yang digoreng, tapi entah kenapa bikin hari-hari terasa lebih indah dan terasa kurang kalau belum makan Cimol. I love you pol.

4. Ager-ager
 
 
 
Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.

5. Telor dadar bulet
 
 
Pernah liat nggak sih? Itu lho abang-abang yang masak telor dadar bulet di permukaan wajan yang bentuknya bulet-bulet juga. Telor biasanya diaduk di semacam gelas, ditambah dengan sedikit sayuran, lalu dituang pakai sendok untuk mengisi bulatan wajan sampai penuh. Biasanya kamu bisa pesen satu telor dadar besar dengan membayar sekitar 500-1000 rupiah!

6. Baso tusuk
 
 
Itu loh, yang jualan baso per satu tusuk, terus ditaruh di dalam plastik dan dicampur sama sambel merah yang rasanya bikin semriwing. Rasanya mantap meskipun rasa basonya lebih mendekati rasa tepung.

7. Lidi
 
 
Bentuknya mirip mie instan kering, dan bumbunya emang nampol bangeeet! Makin pedes makin enak, nggak mungkin menolak keinginan makan cemilan ini kalau udah ngeliat.

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...