UNIK

Translate

Jangan Pakai Mesin Pengering Setelah Cuci Tangan!!






Tangan menjadi perantara penyebaran kuman. Itulah sebabnya menjaga kebersihan tangan amat penting. Dan mencuci tangan pakai sabun merupakan salah satu cara termudah agar terhindar dari penyakit.



Menurut dr. R. Fera Ibrahim, Msc., PhD., SpMK., dokter ahli mikrobiologi FKUI, mencuci tangan pakai sabun dan di bawah air mengalir jauh lebih efektif membunuh kuman dibandingkan menggunakan handsanitizer.



Dokter Fera juga menegaskan untuk menggunakan tisu kering setelah mencuci tangan. Namun, usahakan tidak menggunakan tisu gulung yang biasa tersedia di wc umum.



"Sebaiknya, jangan mengeringkan tangan pakai serbet handuk yang menggantung atau tisu di wc umum. Sediakan tisunya sendiri," tegasnya.



Selain itu, menurutnya mengeringkan tangan menggunakan tisu jauh lebih baik dibandingkan menggunakan mesin pengering tangan yang umumnya banyak disediakan di wc umum mall.



Sebuah riset menunjukkan bahwa mesin pengering malah meningkatkan pertumbuhan kuman dan dapat menyebarkan kuman melalui tekanan udara.



"Menjauhi penggunaan mesin pengering itu baik dan sebaiknya tidak mendekati orang yang sedang menggunakan mesin pengering juga lebih baik. Menggunakan tisu saja sudah cukup. Tisu juga membantu mengangkat kuman di tangan," tegasnya.


Read more: http://www.gilapc.com/2012/09/jangan-pakai-mesin-pengering-setelah.html#ixzz2ERKzglQL

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...