UNIK

Translate

Beginilah Kehidupan Dalam Penjara Di Sudan

Setiap orang tentunya ingin hidup bebas. Namun untuk mencapainya kita harus taat pada hukum agar hak-hak kita sebagai warga negara tidak dikebiri.

Apabila kita melanggar hukum dan berbuat kriminal maka tempat yang tepat bagi kita adalah sel penjara, dimana hak-hak kita dibatasi. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang ingin menjadi narapidana dan hidup di penjara.

Tidak ada penjara yang enak, bahkan bagi para tahanan yang mempunyai uang banyak seperti yang biasa terjadi dan sering kita lihat di Indonesia. Walaupun mereka bisa menikmati "fasilitas tambahan" namun hidup mereka tetaplah tidak bisa tenang karena bagaimanapun juga menjadi tahanan/narapidana adalah sama saja mencoreng nama baik.

Namun, bagaimanapun juga kondisi para narapidana di negara kita masih relatif lebih baik daripada yang dapat kita lihat di Sudan. Di negara yang sarat konflik ini kondisi penjaranya amat buruk, bahkan jauh lebih buruk daripada Lembaga Pemasyarakatandi Indonesia yang seringkali menampung para tahanan melebihi kapasitasnya.

Mari kita lihat kondisi penjara di Sudan dan kehidupan para narapidana di salah satu penjaranya.


Para narapidana bercengkerama pada waktu bebas


Sebagian dari napi kakinya harus dirantai terus-menerus


Kondisi sel tahanan yang amat memprihatinkan dan tidak layak


Pasokan airnya amt sulit sehingga para narapidana kerap berebutan untuk mengambil wudhu

Tidak ada sesuatu yang mudah di Afrika. Dan para narapidana di Afrika sudah barang tentu mengalami hal paling sulit dari yang pernah mereka bayangkan. Benar-benar hak mereka sebagai manusia sepenuhnya terenggut.

http://www.memobee.com/index.php?do=c.share_my_story&idms=1200

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...