UNIK

Translate

Penampakan Jagung Paling Unik Didunia yang Seperti Permata



Tidak, ini bukan Photoshop atau batu permata bertabur perhiasan-hanya telinga jagung. Penyemai Greg Schoen dari Trust Benih punya "Kaca Gems" jagung dari "jagung guru-," nya seorang pria paruh Cherokee di 80-an nya. Dia menanam benih, memiliki panen cantik musim gugur yang lalu, dan diposting posting di Seeds Trust halaman Facebook pada bulan Oktober. Kemudian minggu lalu, foto-foto dari jagung permata seperti dijemput di internet dan pergi virus. Good luck mencoba untuk mendapatkan tangan Anda pada setiap biji sekarang ...

Tapi warna kernel adalah menarik-berani kita katakan, warna-warni-topik dalam sejarah penelitian genetika. Untuk satu, mengapa ada begitu banyak warna-warna cerah dalam telinga tunggal jagung? Anda tidak biasanya melihat bunga warna berbeda pada satu pohon. Setiap kernel sebenarnya adalah tanaman jagung yang berbeda (atau benih dari satu) dengan campuran unik dari gen yang diwariskan dari orang tuanya. Itulah sebabnya menghitung kernel warna yang berbeda dalam jagung tongkol lebih akrab ungu dan kuning adalah cara yang umum pengajaran bagaimana gen pigmen yang diwariskan dalam genetika Mendel.
Warna Kernel juga telah digunakan untuk mengungkap fenomena aneh di non-Mendel warisan: transposon, atau gen melompat. Beberapa jenis jagung memiliki kernel berbintik-bintik atau melesat dengan warna kedua, yang berarti sebagian dari sel-sel yang memproduksi pigmen tertentu, tetapi yang lain tidak. Transposon adalah peregangan DNA yang melompat dari satu tempat ke tempat dalam genom, dan mendarat di tengah gen pigmen akan mengubah warna sel itu. Barbara McClintock memenangkan Hadiah Nobel untuk penemuan nya transposon.
Bahkan jagung putih atau kuning yang relatif membosankan Anda temukan di supermarket telah membuat lompatan besar dari genetik rumput ke telinga jagung yang kita makan hari ini. Ini jagung kaca permata, bagaimanapun, mungkin terlalu cantik untuk makan.


terjemahan aslinya...


No, this isn’t Photoshop or a gemstone-studded trinket—just an ear of corn. Seedsman Greg Schoen of the Seeds Trust got this “Glass Gems” corn from his “corn-teacher,” a part-Cherokee man in his 80s. He planted the seeds, had a gorgeous harvest last fall, and posted the posts on Seeds Trust’s Facebook page in October. Then last week, the photos of the gem-like corn got picked up on the internet and went viral. Good luck trying to get your hands on any seeds now…
But kernel color is a fascinating—dare we say, colorful—topic in the annals of genetics research. For one, why are there so many vibrant colors in a single ear of corn? You don’t usually see flowers of different colors on a single tree. Each kernel is actually a different corn plant (or the seed of one) with a unique mix of genes inherited from its parents. That’s why counting up kernels of different colors in the more familiar purple and yellow corn cobs is a common way of teaching how pigment genes are inherited in Mendelian genetics.

Kernel color has also been used to unravel an odd phenomenon in non-Mendelian inheritance: transposons, or jumping genes. Some types of corn have kernels mottled or streaked with a second color, which means some of its cells are producing a particular pigment but others are not. Transposons are stretches of DNA that jump from place to place in the genome, and landing in the middle of a pigment gene would alter the color of that cell. Barbara McClintock won a Nobel Prize for her discovery of transposons.

Even the relatively boring white or yellow corn you find in supermarkets has made big genetic leaps from grass to the ears of corn we eat today. These gem glass corn, however, might be too pretty to eat.


videonya


sumber: http://91lapc.blogspot.com/2012/09/penampakan-jagung-paling-unik-didunia.html#ixzz25UYRdc68

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...