UNIK

Translate

Wah Ternyata Berpikir Seperti Lebah Dapat Mengantisipasi Penuaan Otak.


Rahasia untuk hidup lebih lama mungkin terletak pada cara berpikir lebah.
Para ilmuwan di Arizona State University menemukan bahwa lebah madu lebih tua secara efektif dapat membalikkan penuaan otak ketika mereka mengambil tanggung jawab biasanya ditangani oleh lebah jauh lebih muda.

Seperti lebah memiliki jenis yang sama dari sel-sel otak manusia, temuan menunjukkan bahwa orang dapat menyesuaikan kehidupan sosial mereka untuk membantu pikiran mereka tetap muda saat mereka tumbuh dewasa.

Para ilmuwan menemukan bahwa proses penuaan pada lebah menyerupai pada manusia. "Setelah dua minggu, lebah mencari makan mengenakan sayap, tubuh berbulu, dan yang lebih penting, kehilangan fungsi otak pada dasarnya diukur sebagai kemampuan untuk belajar hal baru.

Ketika ilmuwan membandingkan otak lebah yang telah ditingkatkan dan yang tidak, mereka menemukan perubahan pada protein yang disebut Prx6, yang juga ditemukan pada manusia dan dikenal untuk membantu melindungi terhadap demensia, termasuk penyakit Alzheimer.

'Mungkin intervensi sosial  mengubah cara Anda berhubungan dengan lingkungan Anda adalah sesuatu yang bisa kita lakukan hari ini untuk membantu otak kita tetap muda, "kata Amdam.

"Karena protein sedang diteliti pada manusia adalah protein yang sama yang terdapat pada lebah, protein ini mungkin dapat secara spontan menanggapi pengalaman sosial tertentu.

CBS menambahkan bahwa lebah, seperti manusia, tidak mampu menghadapi tekanan stres dan biasanya akan tidak bertahan lebih dari sekitar seminggu atau sepuluh hari di isolasi karena mereka adalah makhluk sosial.

(DM-H | Yudi)

GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...