UNIK

Translate

Ikat Kepala canggih, Mengontrol Komputer Dengan Gelombang Otak



Banyak kisah dan film fiktif yang menggambarkan bagaimana kecanggihan fitur-fitur kendali masa depan. Pada film box-office The Matrix tentu Anda mengingat bagaimana manusia dapat menggunakan pikiran mereka dalam menjalankan aplikasi-aplikasi komputer. Nah, teknologi menuju ke arah sana semakin dekat dengan adanya ikat kepala tercanggih saat ini yang bermerk Muse Headband.

Ikat kepala inovatif ini dibuat oleh tim interdisipliner di InteraXon, mereka saat ini sedang mencari dana segar untuk mengembangkan dan memasarkan produk futuristik ini secara massal.


Headband Muse sementara ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan perintah-perintah sederhana dari geombang otak mereka untuk mengontrol perangkat elektronik, misalnya aplikasi dan permainan.

Cara penggunaannya adalah menempatkan ikat kepala ini di dahi dan belakang telinga Anda. Sensor EEG akan membuat kontak dengan dahi Anda, sedangkan sensor di bagian belakang telinga Anda berfungsi sebagai referensi perintah gelombang otak.


Muse dihubungkan secara nirkabel ke perangkat Anda melalui Bluetooth dan menggunakan sensor untuk mengambil output listrik yang dihasilkan oleh aktivitas otak Anda dengan mendeteksi perubahan-perubahan halus yang terjadi di kepala.


InteraXon sekarang masing mengembangkan teknologi yang dapat menggunakan gelombang otak untuk berinteraksi dengan perangkat-perangkat dunia nyata, misalnya menyalakan dan mematikan secara otomatis ponsel dan TV ketika Anda sedang tidur. |
uniqpost.com

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengoperasian dan cara kerja ikat kepala inovatif ini dari video di bawah ini:

http://madiunkingdom.blogspot.com/2012/10/Ikat-Kepala-canggih-Mengontrol-Komputer-Dengan-Gelombang-Otak.html

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...