UNIK

Translate

OMG! Tembok Cina Runtuh Gara-gara Pembangunan Jalan


OMG! Tembok Cina Runtuh Gara-gara  Pembangunan Jalan
Siapa sih ya yang gak kenal Tembok Cina yang terkenal di Cina. Namun baru-baru ini bangunan bersejarah yang sudah berusia berabad-abad itu mengalami kerusakan yang disebabkan karena pembangungan jalan kota di depan tembok Cina di Cina bagian utara.

Adapun sebagian (kecil) Tembok Cina runtuhdimana berton-ton batu bata dan puing-puing dari sebagian (kecil) Tembok Cina yang panjang itu runtuh pada pagi hari melewati Zhangjiakou, provinsi Hebei karena galian yang dilakukan para pekerja bangunan.
Para penduduk setempat mengatakan Tembok Cina runtuh setelah berminggu-minggu turun hujan deras serta dipadukan dengan pekerjaan pembangunan jalan utama di depan fondasi-fondasi tembok Cina.

"Ada sebuah investigasi terkait runtuhnya tembok itu. Banyak hal yang mungkin telah menjadi penyebab runtuhnya, termasuk pekerjaan pembangunan itu," ujar seorang pejabat kota.

"Tapi kami memiliki sebuah rencana membangun kembali dan konservasi dan itu tengah berlangsung,"ujar pihak pejabat kota.
Adapun bagian Tembok Cina runtuh yang  ada di Zhangjiakou  itu pernah dibangun ulang lebih dari 500 tahun lalu di 1484 selama Dinasti Ming. 

"Tembok itu terus menerus dibangun ulang dan diperbaiki ulang sepanjang sejarah.

Seperti proyek pembangunan lainnya, beberapa hasil bertahan lebih lama dari yang lain," ujar salah seorang ahli.
kagakribet.com

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...