UNIK

Translate

Inilah Cara Unik Khatamkan Al-Quran Dalam Satu Bulan


1344027525800031614
dok. pribadi
Biasanya pada bulan Ramadhan orang berlomba-lomba untuk menkhatamkan Al-Quran. Ada yang sampai empat kali, tiga kali, dua kali dan satu kali. Cara untuk mengkhatamkan Al-Quran bisa dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan mengikuti sholat tarawih yang Imamnya membaca satu juz setiap satu kali sholat tarawih. Jadi diharapkan bisa khatam saat menjelang berakhirnya bulan Ramadhan.
Keutamaan khataman Al-Quran sangat banyak. Selain mendapatkan pahala berlipat ganda juga merupakan pelatihan spiritual. Banyak makna lain ketika seseorang bisa mengkhatamkan Al-Quran pada bulan Ramadhan. Misalnya orang yang dapat mengkhatamkan Al-Quran satu kali dalam satu bulan artinya orang tersebut sangat konsisten. Hal ini kemudian akan tercermin dalam kehidupan sehari-harinya.
Orang yang dapat mengkhatamkan Al-Quran cenderung tidak pernah menunda-nunda pekerjaan. Disamping itu biasanya dia konsisten terhadap hal-hal yang dianggapnya paling penting. Jadi bukan hanya sekedar ritual yang hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja.
Orang yang membaca Al-Quran akan dilipat gandakan pahalanya. Satu huruf yang dibaca Insya Alloh akan mendapatkan satu pahala. Bagaimana dengan orang yang berkali-kali menkhatamkan Al-Quran? Tentu pahalanya berlipat ganda. Jika memang belum lancar atau belum bisa membaca Al-Quran, cukup mendengarkan saja. Insya Alloh dengan mendengarkan bacaan Al-Quran, pahalanya sama seperti kita membacanya. Maka banyak makmum yang sebetulnya mencari-cari imam Sholat tarawih yang mengkhatamkan Al-Quran dalam satu bulan dan di cicil setiap malam satu juz.
Jika imam bukan seorang hafiz, penghafal Al-Quran, tidak masalah. Ada cara unik agar imam bisa mengkhatamkan Al-Quran dalam satu bulan. Contohnya adalah apa yang dilakukan DKM masjid Al-Fath BSI, BSD, Serpong. Al-Quran di tempatkan ibarat lembaran partitur diatas sebuah standing part. Dengan demikian imam dapat membaca Al-Quran ketika sedang memimpin sholat. Cukup dua lembar setiap rakaat pertama maka jika sholat tarawihnya 11 rakaat maka insya Alloh akan tercapai satu juz dalam satu kali putaran sholat tarawih.
Nah, sudah sampai dimanakah tadarrus anda?
Salam

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...