UNIK

Translate

Balita 2 Tahun Ini Jenius


Balita 2 Tahun Ini Jenius
WartaNews - Yorkshire, Balita asal Kota Yorkshire, utara Inggris, dianugerahi kemampuan luar biasa dibanding bocah normal seusianya. Ketika anak berusia 2 tahun lainnya masih sibuk bermain, Sherwyn Sarabi telah hafal nama seluruh negara di dunia dan hobi membaca ensiklopedia.

Tidak cuma menghafal nama-nama 195 negara anggota PBB, Sarabi bisa mengidentifikasi letak negara itu di peta. Dia lancar membaca artikel 500 kata, mampu menjelaskan fungsi organ tubuh, bahkan dapat menceritakan rasi bintang. Pengetahuan umum si bocah mengejutkan pakar dan orang tuanya.

Ayahnya, Daroud Sarabi, mengaku dia tergila-gila belajar. "Hampir setiap hari dia membangunkan saya pukul tiga pagi, hanya untuk menceritakan Sir Isaac Newton," kata sang ayah, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Sabtu (4/8).

Pada usia 10 bulan, Sarabi sudah bisa mengucapkan kata pertama. Dua bulan kemudian, dia telah lancar bicara kalimat sederhana. Tidak butuh waktu lama, balita jenius ini bisa menggunakan gadget seperti iPhone dan iPad.

Orang tua Sarabi telah menghubungi psikolog spesialis anak jenius, Dr Peter Congdon. Ahli ini menilai secara sekilas, Sarabi hampir pasti sangat jenius. Namun dia tidak ingin terburu-buru menangani anak itu. "Biarkan Sarabi bermain-main, tes IQ juga belum bisa kita lakukan sebelum dia menginjak usia tiga," kata Congdon.

Bocah ini menjadi sensasi di Inggris sejak kepandaiannya diliput stasiun televisi lokal. Kini orang tua Sarabi sudah mendapat tawaran beasiswa dari salah satu sekolah swasta terbaik di Yorkshire, padahal dia baru mulai sekolah dua tahun lagi. (*/Krs)

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...