UNIK

Translate

Taktik Naik Gaji

HINDARI SURAT PEMECATAN DATANG DI MEJA ANDA DAN PAKSA BAGIAN SUMBERDAYA MANUSIA DI KANTOR ANDA MENDATANGI SURAT KENAIKAN JABATAN DAN GAJI.
Datang Lebih dulu
masuk kantor 30 menit sebelum bosa datang. Jika bos anda tipikal atasan yang biasa datang sangat pagi. Usahakan masuk kantor antara 07.00-08.00. Kemudian ambil secangkir kopi dan kirimi bos anda email tentang sesuatu. Anda juga bisa datang ke ruangannya atau telepon bos anda untuk mengatakan sesuatu yang tak penting. Pada dasarnya, perlihatkan bahwa anda sudah siap menjalani rutinitas pekerjaan.
Tampil Rapi
pastikan penampilan anda memenuhi standar kantor anda. Standar ini, tentu saja , berbeda dari satu kantor ke kantor lainnya. Tergantung di mana anda bekerja.
Keluarkan Gagasan Baru
sekarang, coba lebih serius. Duduk di kursi kerja anda ditemani materi-materi pekerjaan, dan keluarkan 100 gagasan, jika anda berada di bisinis media, kemukakan 100 ide cerita, tulisan, atau gambar. Jika anda berada di departemen penjualan, coba hadir dengan cara baru untuk merangsang klien anda merogoh koceknya. Ya, memang  ini bukan pekerjaan mudah , tapi jika anda mau berusaha, kursi bos bisa berada dalam cengkraman anda.
Jaga Komunikasi Anda
rangkul lawan anda. Biasanya, jika seorang pekerja mempunyai masalah dengan bos, dia akan berusaha menghindarinya. Ini hal yang tidak bisa dipahami. Anda membenci musuh . Musuh membenci anda. Anda ingin membunuhnya! mengapa tak melihatnya keluar  dari perusahaan ? pola  ini hanya akan membuat permasalahan anda (terhadap bos) bertambah parah. Anda perlu berhadapan dengan bos dan memulai  komunikasi.  Langkah ini dilakukan bukan bertujuan untuk menjilat , tapi menunjukan betapa kuatnya  anda dalam kondisi apa pun. Anda telah menerima pesan yang disampaikan oleh bos, dan siap kembali ke track.
SUMBER : MAJALAH MEN'S HEALTH EDIDSI MEI 2011 HAL. 36

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...