UNIK

Translate

Benarkah Resep Asli Coca-ColaTelah Ditemukan?



(MYIAW.com) Jakarta - Coca-Cola pertama kali diciptakan oleh Dr. John Stith Pemberton di Atlanta. Selama lebih dari 127 tahun Coca-cola bisa dinikmati di 200 negara di seluruh dunia. Namun, hingga kini tak seorangpun tahu resep rahasianya.

Rasa sodanya yang khas membuat banyak orang menggemarinya. Resep untuk membuat Coca-Cola pun dijaga kerahasiannya dari waktu ke waktu. Namun, baru-baru ini, seorang pria asal Georgia, Cliff Kluge mengaku tidak sengaja menemukan resep rahasia Coca-Cola. Ia menjual penemuannya ini di situs eBay.

Untuk penawaran awal, ia memasang harga 5 juta dollar Amerika. Kluge yang berprofesi sebagai penjual barang antik baru saja membeli sebuah kotak surat. Ia mengaku menemukan resep Coca-Cola tahun 1943 didalamnya.

“Di dalam kotak, terdapat surat yang berisi formula dan proses untuk membuatnya. Saya rasa ini resep Coca-Cola,” ujar Kluge.

Klarifikasi dari pihak Coca-Cola pun ditunggu untuk meluruskan pemberitaan yang beredar. Secara tidak langsung, Coca-Cola mengonfirmasi, penemuan ini kemungkinan besar tidak benar. Coca-Cola belum menanggapi permintaan Kluge untuk berbicara.

Pihak Coca-Cola membuat pernyataan, “Selama bertahun-tahun, banyak pihak mencoba memecahkan formula rahasia Coca-Cola, tapi tak seorang pun mampu memproduksinya.” Formula Coca-Cola yang asli ternyata disimpan di lemari besi di World of Coca-Cola, Atlanta.

Rupanya resep tahun 1943 yang ditemukan Kluge ini sangat mirip dengan resep yang diklaim NPR dua tahun lalu. NPR juga telah mempublikasikan resep yang diyakini sebagai resep Coca-Cola asli yang dibuat John Pemberton. Menurut NPR, Coca-Cola yang dijual tahun 1943 sedikit berbeda dengan Coca-Cola yang dijual sekarang. 


myiaw.com

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...