UNIK

Translate

Wuih, Jokowi Mau Copot Dokter dan Suster yang Judes


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku dengan mendatangi langsung ke rumah warga untuk membagikan kartu sehat,dirinya ingin menunjukkan kepada jajarannya bagaimana cara melayani masyarakat.
"Jadi kartu ini sudah kami antar dari rumah ke rumah. Saya ingin menunjukkan kepada jajaran pemprov bahwa melayani warga, ya seperti ini," ujar Jokowi kepada wartawan di depan Puskesmas Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.
Menurut Jokowi. pegawai di rumah sakit maupun Puskesmas wajib memberikan pelayanan yang terbaik, meskipun ini adalah program gratis yang diberikan kepada masyarakat. Bahkan ia tidak segan-segan akan mencopot petugas yang tidak melayani warga dengan baik.
"Kalau dokter atau susternya judes nanti dicopot, mau ndak?" kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga.
Ia menjelaskan, KJS dapat langsung digunakan di Puskesmas dan rumah sakit terpilih.
"Ketika datang ke Puskesmas, warga tinggal menunjukkan kartu, didaftar, kemudian digesek...sreet, keluar ini (sambil menunjukan kertas). Ini (kertas) rangkap dua, pertama record mengenai sakit yang diderita pemegang kartu, misalnya minggu pertama sakitnya apa, dan billing system, masalah prosedur keuangan yang sudah ter-record dalam kartu ini," ungkapnya.
Menurut Jokowi, dengan KJS, manajemen keuangan dan manajemen kontrol pada kartu menjadi mudah diketahui karena sudah terdapat dalam kartu tersebut.
Dengan kartu ini, pasien dengan penyakit apa saja bisa menggunakannya. Dan kartu itu akan langsung online ke kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Kartu Jakarta Sehat tidak ada limit. 
"Ya semua penyakit dong, ada penyakit panu, masuk angin, periksa darah, ibu melahirkan, bahkan sakit kanker termasuk kemotheraphy sekalipun enggak ada batasannya," urai Jokowi.
Penyakit yang tak bisa ditanggung KJS hanya mata dan penyakit pendengaran yang membutuhkan alat dengar. "Penyakit berat bisa di-cover itu semuanya. Nanti akan ada manajemen kontrol yang akan kita bentuk unitnya langsung di bawah saya," kata Jokowi yang kemarin juga mendatangi warga Bukit Duri, Jakarta Selatan.[ach/trib]

rimanews.com/wuih-jokowi-mau-copot-dokter-dan-suster-yang-judes/

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...