UNIK

Translate

Makan di Tempat Ini Harus Sambil Berdiri, Sopan Gak yaa?

Makan sambil berdiri dalam bahasa Jepang disebut Tachiguisi. Ini adalah konsep makanan cepat saji ala Jepang. Dulu ketika jaman Edo, orang Jepang memilih onigiri sebagai makanan cepat saji. Ketika orang Jepang mulai bosan makan onigiri yang hanya berupa nasi kepal dengan nori (rumput laut kering), orang Jepang mulai menciptakan sushi, nasi kepal dengan lauk di atasnya. Namun makan sushi tidak bisa sepraktis onigiri yang bisa dimakan sambil berdiri, maka diciptakanlah sebuah konsep rumah makan sushi yang pengunjungnya makan sambil berdiri.
Orang Jepang merupakan orang-orang sibuk yang selalu dikejar waktu. Inilah sebabnya, konsep restoran cepat saji seperti ini bertahan hingga sekarang. Para karyawan yang merasa lapar tapi tidak punya banyak waktu, memilih untuk makan di rumah makan berdiri. Ada beberapa jenis rumah makan berdiri di Jepang, seperti  foto  berikut ini,
SUSHI TACHIGUISI
Inilah solusi bagi para karyawan yang ingin menikmati makan sushi yang lezat tetapi tidak punya banyak waktu. Salah satu restoran yang terkenal adalah Uogashi Nihon-Ichi. Sushi yang disajikan di sini, terbuat dari bahan-bahan yang segar, dan dengan waktu yang cepat dan disajikan dalam keadaan fresh. Koki akan membuat langsung sushi yang kita mau tanpa waktu yang lama. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari 75 yen hingga 150 yen per sushi. Restoran ini dapat kita temui di Shibuya Dogenzaka, Kyobashi, Akihabara, Kojimachi, Kichijoji-Minamiguchi, Asakusabashi dan Akasaka.


 RAMEN ATAU SOBA TACHIGUISI
Ramen atau soba tachiguisi menjadi pilihan favorit para karyawan yang sedang buru-buru tapi merasa lapar. Makan ramen atau soba sambil berdiri pun sepertinya bisa menjadi pengalaman yang menarik. Restoran semacam ini bisa banyak kita temui di jalan-jalan menuju stasiun kereta. Harga dari ramen dan soba fastfood inipun jauh lebih murah dari harga jika kita membeli di restoran biasa, hanya 260 yen.


RICEBOWL TACHIGUISI
Ricebowl di Jepang biasanya berupa nasi dengan lauk daging sapi yang disebut gyu-don. Biasanya, menu ini disajikan dalam bentuk set yang dilengkapi dengan soup miso. Harga sajian ini tidak begitu mahal, hanya 350 yen. Hanya dalam waktu 3 menit pemesanan, kita bisa menikmati makanan lezat ini. Cepat dan kenyang :D


IZAKAYA TACHIGUISI
Izakaya adalah tempat bernuansa khas Jepang yang menyediakan minuman beralkohol berikut hidangan sederhana untuk teman minum-minum. Berbeda dari rumah makan, menu utama di izakaya adalah minuman beralkohol sedangkan makanan hanya sebagai sampingan. Izakaya berbeda dari bar atau pub yang bernuansa khas Barat dan menjual minuman keras khas Barat. Minuman keras yang dijual di izakaya umumnya seperti bir, sake, atau chūhai. Hidangan yang disediakan di izakaya juga lebih bervariasi dibandingkan hidangan di bar atau pub. Saking sibuknya orang Jepang bahkan konsep tempat santai seperti ini pun dibuat sambil berdiri.



http://setengahsurga.blogspot.com/2012/11/makan-di-tempat-ini-harus-sambil-berdiri.html

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...