UNIK

Translate

Konyol, Perang Tomat Di Spanyol

Sekitar 40 ribu warga Spanyol kembali memeriahkan pesta tomat yang berlangsung di Kota Bunol belum lama berselang. Ajang ini dianggap paling heboh dan menyita animo warga hingga turis mancanegara dibandingkan sederetan pesta musim panas lainnya di Spanyol. Di ajang bertajuk La Tomatina Festival ini setidaknya panitia menyediakan 100 ribu kilogram tomat yang siap difungsikan sebagai amunisi.

Sorak kegembiraan warga mulai terdengar ketika enam truk besar pengangkut tomat tiba di lokasi acara. Cocoran tomat merah pun akhirnya membaluri setiap orang yang ada. Mereka yang ikut pada umumnya meremas tomat terlebih dahulu sebelum dilemparkan agar tidak mencederai sasaran.

Tidak ada dendam atau rasa kesal yang muncul dalam pesta adu lempar tomat ini, melainkan gelak tawa dan canda yang menghiasi festival tahunan kota Bunol tersebut. Konon asal muasal pesta ini berawal dari kebiasaan sekelompok anak muda era tahun 40-an untuk melepaskan kepenatan sesaat dengan saling melempari bekal makan siang mereka. Berikut cuplikan gambarnya..


















diterbitkan oleh : www.klikunic.com



GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...