UNIK

Translate

Ditemukan Planet Yang Terbuat Dari Berlian!


LONDON (Reuters) - Lupakan berlian sebesar Ritz. Yang satu ini lebih besar dari planet Bumi. Sebuah bintang mengorbit terlihat dengan mata telanjang, astronom telah menemukan sebuah planet dua kali ukuran dari bumi terbuat sebagian besar dari berlian. Planet berbatu, yang disebut '55 Cancri e ', mengorbitkan sebuah bintang mirip matahari di rasi Cancer dan bergerak begitu cepat sehingga setahun berlangsung 18 jam.

Ditemukan oleh tim riset AS-Franco, radiusnya dua kali lipat dari Bumi tetapi jauh lebih padat dengan massa delapan kali lebih besar. Itu juga sangat panas, dengan suhu di permukaannya mencapai 3.900 derajat Fahrenheit (1.648 Celcius). "Permukaan planet ini kemungkinan tertutup oleh grafit dan berlian daripada air dan granit," kata Nikku Madhusudhan, peneliti Yale yang temuannya dijadwalkan akan diterbitkan dalam jurnal Astrophysical Journal Letters.

Penelitian - dengan Olivier Mousis di Institut de Recherche et en Astrophysique Planetologie di Toulouse, Prancis - memperkirakan bahwa setidaknya sepertiga dari massa planet, setara dengan sekitar tiga kali massa Bumi, bisa jadi berlian. Planet berlian telah terlihat sebelumnya tapi ini adalah pertama kalinya seseorang melihat sebuah bintang mengorbit seperti matahari dan dipelajari secara rinci.

"Ini adalah kami pertama kali melihat dunia berbatu dengan fundamental  kimia berbeda dari Bumi," kata Madhusudhan, menambahkan bahwa penemuan planet yang kaya karbon berarti planet berbatu jauh tidak bisa lagi dianggap memiliki kandungan kimia, interior, atmosfer, atau mirip dengan biologies Bumi.

David Spergel, seorang astronom di Universitas Princeton, mengatakan hal itu relatif sederhana untuk bekerja di luar struktur dasar dan sejarah bintang begitu Anda tahu massa dan usia. "Planet jauh lebih kompleks. 'Bumi super yang kaya akan berlian' ini mungkin hanya salah satu contoh dari set kaya penemuan yang menanti kita ketika kita mulai mengeksplorasi planet di sekitar bintang di dekatnya.." (THEHUFFINGTONPOST.COM)

http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=6453

GABUNG Halaman Facebook saya 
Info Menarik KKK Blogger's
Dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...