UNIK

Translate

Konsumen Avanza Xenia Gak Butuh Fitur ABS dan Airbag


Ada yang menarik dari kehadiran dari duet maut All New Avanza dan Xenia. Meskipun menjadi mobil paling laris, kedua mobil ini kerap dihantui soal keselamatan, karena banyaknya kasus kecelakaan yang kebetulan menggunakan mobil Avanza dan Xenia.

Nah, jadi timbul pertanyaan kan, apa yang kini dilakukan kedua perusahaan Toyota dan Daihatsu ketika menawarkan All New Avanza dan Xenia, terutama soal keamanan dari mobil kembar ini?

"Kita tetap fokus pada keselamatan dari mobil ini. Itu sudah merupakan hal yang wajib, selain kenyamanan itu sendiri," jawab Direktur Marketing Toyota Astra MOtor, Joko Trisanyoto.

Jadi, beberapa fitur keselamatan yang sifatnya antisipasi, sudah disematkan pada Avanza dan Xenia terbaru ini. Semisal, teknologi GOA Body pada Avanza dan TAF Body pada Xenia, keduanya berfungsi menyerap getaran lebih saat terjadi kecelakaan.

"Belum lagi detail lain seperti lampu yang sudah lebih jelas, handling yang lebih stabil. Dan ini sudah teruji dengan baik di Jepang," tambah Joko.

Namun, biar bagaimanapun, fitur keselamatan yang saat ini sudah lumrah seperti rem ABS dan Airbags, tidak terdapat pada mobil kembar ini. (Sebagai catatan, hanya Avanza Veloz yang disematkan ABS)

Soal ini, giliran Direktur MArketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra yang menjawabnya. Ia mengatakan, kedua fitur tersebut belum terlalu diperlukan untuk kondisi jalan raya di Indonesia.

"Konsumen kami masih belum membutuhkan rem ABS dan Airbags. Belum lagi, ini sangat mahal harganya buat mereka. Kalau ditambahkan bisa mempengaruhi harga jual. Jadi memang belum perlu," papar Amelia.

Namun, Amelia menjanjikan, semua standar keamanan global yang wajib di terapkan pada kedua mobil kembar ini, sudah diterapkan dan teruji dengan baik. Sedangkan sisanya, dianggap hanya sebagai pelengkap dan opsional saja. (mobil.otomotifnet.com)



GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...