UNIK

Translate

Slank Berkata : Buruh Harus Besar dan Kuat

Slank: Buruh Harus Besar dan Kuat

Grup Band Slank memukau jutaan buruh yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (1/5/2012). Meskipun sudah berjalan cukup jauh dari istana negara, tetapi para buruh seakan terobati dengan kehadiran band papan atas tersebut.


Lagu-lagu yang dibawakan Kaka dan kawan-kawan membuat ribuan buruh bersorak dan seakan kecanduan untuk terus menikmati alunan musik band asal Jakarta tersebut.



Kehadiran Slank dibuka dengan lagu Mayday yang langsung mendapatkan sambutan dari buruh yang memadati tiap tribun di Stadion yang diprakarsai Presiden Soekarno tersebut.



Suara drum yang seakan terus mendebarkan jantung para buruh menjadi suatu semangat baru bagi buruh setelah lelah berorasi menuntut haknya dan berjalan di tengah terik matahari.



Secara berturut-turut para buruh pun disuguhkan lagu-lagu andalan Slank, mulai dari mars slanker, Lo harus gerak, Jurus Tandur, Garuda pancasila, Seperti Para Koruptor, Virus, Di Negeri Orang, Kritis BBM, Ku Tak Bisa Jauh, Terlalu Manis, Bang-bang tut, Tong Kosong, dan ditutup dengan lagu Kamu Harus Cepat Pulang.



Seakan ingin terus bernyanyi bersama Slank, para buruh turus meminta supaya Kaka terus bernyanyi sampai akhirnya acara pun berakhi pukul 17.30 WIB. Hampir satu jam setengah Slank menghibur para buruh yang sudah mendeklarasikan Majelis Pekerja Buruh Indonesia.



Drumer Slank saat dimintai komentarnya terkait hari buruh internasional mengungkapkan bahwa untuk menindaklanjuti permasalahan buruh maka harus duduk satu meja dengan seluruh pemangku kepentingan.



"Suport terus buruh. (Buruh) Harus besar dan kuat," ungkapnya.



Seperti diketahui, dalam peringatan hari buruh internasional ini, buruh Indonesia menuntut jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, jaminan pensiun bagi setiap buruhn kemudian menolak kebijakan upah murah, menghapus sistem outsorcing, memberikan subsidi pada buruh dan keluarganya melalu APBN/ APBD, dan menjadikan 1 Mei sebagai hari buruh dan libur nasional.



BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...