UNIK

Translate

Silva: Manchester City Siap Juara


Silva: Manchester City Siap Juara




Playmaker Manchester City, David Silva yakin timnya semakin percaya diri untuk menjuarai Liga Inggris musim ini menyusul kemenangan penting saat derby Manchester, Selasa (1/5/2012) lalu.
Eks pemain Valencia tersebut pun mengatakan kemenangan 1-0 atas Manchester United tersebut merupakan suatu peristiwa penting yang sangat signifikan. Silva pun menambahkan di sisa musim ini, dia dan rekan-rekan setimnya tidak memikirkan Manchester United lagi. Menurut Silva, timnya telah melewati sebuah tahapan mental.
“United adalah tim yang hebat, tim yang fantastis. Mereka berkali-kali menjuarai liga. Namun kami mengalahkan mereka di sana (Old Trafford) dan kami mengalahkan mereka di sini (Etihad Stadium). Kami yakin kami bisa memenangkan gelar,” ujar pemain asal Spanyol tersebut seperti dikutip oleh The Independent.
Pemain yang menghantarkan Spanyol menjadi juara Eropa 2008 dan juara dunia 2010 tersebut pun mengatakan Roberto Mancini telah memenangkan perang psikologis dengan Sir Alex Ferguson. Menurut Silva, sikap merendah Mancini dengan mengatakan Manchester United lebih berpeluang juara daripada timnya sangat membantu mengangkat tekanan terhadap timnya.
“Saya tidak yakin bagaiamna Mancini memandang Ferguson. Saya yakin dia melihat Ferguson sebagai sosok yanh hebat dan manajer yang berpengaruh. Namun Mancini tidak membagi fakta itu kepada kami,” lanjut pemain 26 tahun tersebut.
Manchester City saat ini berada di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Manchester United Selasa lalu. City dan United memiliki poin yang sama, namun City unggul selisih gol. Liga Inggris musim 2011/2012 tersisa dua pertandingan lagi. (Deodatus Pradipto/Goal)

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...