UNIK

Translate

INILAH 5 ALASAN LAPTOP ANDA MENJADI LAMBAT


      Laptop maupun notebook merupakan sebuah kecanggihan teknologi yang membuat hidup manusia semakin mudah. Oleh karena itulah, keberadaan laptop maupun notebook pada era sekarang. Memang memiliki moment/waktu yang tepat. Sehingga banyak sekali perusahaan dibidang teknologi berlomba-lomba dalam membuat aneka jenis laptop maupun notebook yang memiliki keunggulan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Kita sebagai pemakai, tentu saja sangat senang dengan berbagai jenis laptop maupun notebook yang ada dipasaran. Sehingga berkeinginan besar untuk memilikinya.

        Bagi anda yang sudah memilikinya, tentu sangat membutuhkan laptop maupun notebook tersebut untuk membantu pekerjaan anda. Tapi terkadang, laptop maupun notebook kita bekerja sangat lambat. Oleh karena itulah, anda harus tahu, mengapa ini bisa terjadi. Berikut ini alasan laptop maupun notebook anda bekerja sangat lambat :



Memiliki laptop maupun notebook mungkin impian setiap orang. Tapi pada saat sekarang, hal itu sudah bukan merupakan impian lagi. Ini dikarenakan, sebagian besar masyarakat kita sudah banyak yang memilikinya. Ini merupakan kegunaan laptop maupun notebook sendiri, yang memiliki banyak manfaatnya. Bagi mereka yang menggunakannya.
  1. Kemungkinan besarnya, banyak sekali jenis-jenis aplikasi yang telah terinstal di laptop maupun notebook anda. Jadi usahakan menghapus aplikasi yang tidak/jarang anda pakai. 
  2. Kemungkinan kedua, banyak sekali file yang berupa data, music maupun video di laptop maupun notebook anda. Jika anda memiliki waktu longgar, usahakan menghapus file yang berupa data, music, maupun video yang sudah atau jarang anda gunakan lagi. 
  3. Kemungkinan yang ketiga, anda tidak melakukan proses shutdown yang benar. Ketika telah selesai menggunakan laptop maupun notebook, usahakan melakukan proses shutdown sesuai dengan prosedur yang benar. Dengan kata lain, jangan langsung mematikan laptop maupun note book langsung dari powernya. 
  4. Kemungkinan keempat, tegangan listrik anda tidak stabil, sehingga bisa menyebabkan gangguan pada laptop maupun notebook anda. Jika tegangan listrik anda tidak stabil saat menggunakakan laptop maupun notebook tidak anda salahnya anda menggunakan stavolt untuk menstabilkan tegangan listrik saat mencharge laptop maupun notebook yang sedang anda gunakan. 
  5. Kemungkinan kelima, laptop maupun notebook anda di kotori oleh berbagai debu yang ada disekitarnya. Sebaiknya anda rajin membersihkan laptop maupun notebook anda. Sehingga laptop maupun notebook anda tidak terganggu. Ketika sering anda gunakan. 
Semoga dengan mengetahui alasan-alasan yang membuat laptop maupun notebook anda bekerja lambat dapat menambah informasi bagi anda. Sehingga anda bisa mengetahui akar permasalahannaya. Semoga bermanfaat.

referensi: lintasberita

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...