UNIK

Translate

'Bocah Hobbit', Kaki Terus Membesar dengan Jari Bengkok ke Atas

Xiao Meng (14 tahun) terlahir dengan congenital neurofibromatosis, suatu kondisi genetik yang menyebabkan kakinya terus membengkak. Tak hanya kaki, jari-jari kakinya pun ikut membesar dengan posisi agak bengkok ke atas.

Karena keluarganya terlalu miskin, kondisi Meng tak pernah diobati hingga kini kakinya tumbuh berkali lipat lebih besar dibanding anak-anak seusianya.

Dengan bentuk kakinya yang aneh, Meng tak pernah bisa menggunakan sepatu karena memang tak ada ukuran sepatu yang cukup dengan kaki 'raksasanya'. Bahkan teman-teman sekolahnya memanggil Meng dengan sebutan 'Bocah Hobbit'.

"Saya suka sekolah tapi sakit untuk berjalan dan saya tidak bisa bergerak cepat atau bergabung dengan banyak permainan. Anak-anak kadang memanggil nama saya, tapi mereka tidak bermaksud jahat," ujar Xiao Meng, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (23/11/2012).

Beruntung, rumah sakit telah berjanji memberikan perawatan gratis bagi Meng, menyusul kampanye yang diluncurkan oleh guru sekolahnya dan didukung oleg media lokal China.

Dokter pertama berencana untuk memotong pertumbuhan berlebih dari kakinya, kemudian mengizinkan setengah tahun untuk pemulihan. Tahap berikutnya akan mengajarkan Meng bagaimana menggunakan kakinya yang 'baru'.

"Kami keluarga biasa dan hatiku hancur melihatnya menderita, tapi kami tidak punya uang untuk obat-obatan," ujar sang ayah, Meng Zhaoguang.

Keluarga berharap ada kehidupan baru bagi Meng setelah simpatisan menyumbangkan banyak dana untuk biaya medis setelah berita tentangnya muncul di media lokal.

"Kami dapat mengobati kondisi dan ketika yang stabil kami berencana untuk mengurangi ukuran kakinya sehingga mereka terlihat dan merasa lebih normal," jelas Dokter Tang Yujin, dokter di Shanghai's Children's Hospital yang menangani Meng.


Xiao Meng was born with congenital neurofibromatosis a genetic condition which causes the feet to swell abnormally. Xiao Meng's father massages his feet at Shanghai Children's Hospital

A doctor measures Xiao Meng's feet at hospital. His family were too poor to pay for treatment and his feet have grown bigger and bigger with age

 His feet have grown too large to fit any shoes because of the growths caused by the condition
 The scale of the 14 year old's feet can be seen when placed next to a hand
 He is set to undergo treatment which will mean he will one day have much smaller feet. But the teenager will need to learn to walk again
 After a long campaign by Chinese media and teachers at his school he will now have the life changing surgery
  Doctors take measurements from 14-year-old Xiao Meng's feet. The boy underwent a four-hour operation at Shanghai Children's Hospital
 Doctors prepare Xiao for surgery by marking points on his feet where they will cut away the growths
 The 14-year-old's feet had grown so large that he was no longer able to wear shoes and could barely walk

top-sekali.blogspot.com

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...