UNIK

Translate

Cara Desain Brosur dengan CorelDraw



Cara membuat desain brosur dengan coreldraw ini tebilang cukup mudah dan cepat dipraktekkan. Memang banyak tutorial coreldraw yang membahas cara bikin brosur namun kali ini kami hanya menuliskan beberapa saja yang kami Anggap paling mudah dipahami bahkan oleh pemula yang diambil dari YouTube. Seringkali menggunakan teknik dasar dan beberapa diantarnya menggunakan teknik untuk mendesain brosur yang seringkali dipakai oleh pekerja desain profesional.
Oh iya, jangan lupa untuk belajar dulu tutorial dasar coreldraw yang khusus dibuat untuk pemula. Beberapa kali kami menemui pengunjung website belajar desain ini tidak tahu halaman yang ada di coreldraw meskipun sudah sering menggunakan CorelDraw untuk mendesain. Padahal halaman adalah pengetahuan DASAR atau basic yang seharusnya sudah diketahui oleh para pengguna CorelDraw. Dengan ini, saya anjurkan Anda untuk membaca dulu tutorial tersebut :
Cara membuat desain brosur dengan coreldraw sebenarnya sama dengan membuat desain lainnya. Hanya saja yang perlu Anda lakukan adalah Anda tahu tips dan trik membuatnya dulu sebelum masuk ke software coreldraw. Gampangnya buat dulu konsepnya setelah itu barulah dibuat di coreldraw. Cara ini akan menghemat waktu Anda dalam membuat desain, seringkali kami menemui para pemula membuat desainnya tanpa konsep dulu yang akhirnya malah buat desain asal masuk, asal bagus atau asal jadi. Ya itu boleh-boleh saja, tapi kini Anda belajar untuk mencari uang tidak bisa sembarangan lagi seperti waktu Anda belajar desain.

Cara buat desain brosur dengan CorelDraw x3




Pembuatan brosur di coreldraw ini terbilang cukup sederhana cuma memasukkan objek desain, menata tulisan dan mewarnai beberapa elemen desainnya. Tapi kami rasa ini cukup membantu bagi mereka yang masih pemula. Bagi yang sudah mahir ya video tutorialini kurang tepat. Tutorial desain brosur ini dibuat oleh alexisgalvez

Cara buat desain brosur dengan CorelDraw x4






Tutorial desain brosur ini adalah tutorial untuk membuat brosur dengan tiga lipat atau lebih dikenal dengan sebutan trifold brochures. Sayangnya masih kurang ada penjelasan pada pembuatan guide saja. Cara buat brosur di coreldraw ini dibuat oleh rogerwam

Cara bikin desain brosur lipat dua dengan CorelDraw X5





Tutorial ini akan mengajak Anda untuk menggunakan template yang sudah ada di Coreldraw X5 yang akhirnya dapat meningkatkan produktifitas Anda sebagai desainer. Memang dengan cara ini Anda tidak akan mendapatkan hasil desain brosur yang bersifat cutom seperti untuk kebutuhan cutting namun sudah cukup bagus untuk dipahami bagi pemula. Cara bikin brosur di coreldraw ini dibuat oleh candidvalley
Bagaimanapun juga membuat desain pada dasarnya adalah kreatifitas Anda. Anda bebas memilih alat apa yang akan Anda pakai, warna, bentuk, objek, gambar illustrasi dan sebagainya meskipun itu dibatasi oleh brief atau permintaan pelanggan atau tugas sekolah/ kuliah. Akhir kata saya sangat menyarankan Anda untuk mencobanya dulu, ya mencoba. Dengan mencoba sendiri dan mengalaminya minimal Anda akan mendapatkan pengalaman dalam mendesain. Jika Anda belajar otodidak tentunya di awal belajar akan sangat kerepotan api yakinlah Anda bisa melakukannya suatu saat nanti. Ya kalau bisa secepat mungkin  tapi kami tidak ingin membohongi diri sendiri atau Anda bahwa sesuatu yang mahal, baik dan bagus itu tidak mudah. Perlu usaha, niat dan sedikit keberuntungan. Semoga kita termasuk di dalamnya.
Terimakasih kepada uploader yang sudah meluangkan waktunya untuk membuat tutorial ini sekaligus membagi pengalaman dan tutorial bersama kami.

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...