UNIK

Translate

Cerita : Agnes di Grammy Week, dari Kutang Batik sampai Fans Alay Labil

Agnes di Grammy Week, dari Kutang Batik sampai Fans Alay Labil

Ini cerita seputar Agnes Monica di ajang Grammy Week di Los Angeles, Amerika Serikat. Grammy Week sendiri adalah acara pembuka sebelum Grammy Award, jadi Grammy Week dan Grammy Awards itu beda. Soalnya banyak fans Agnes yang nanya penampilannya di ajang Grammy Awards. Jadi jelas ya, kalau Agnes tuh tampil di Grammy Week atau Pra-Grammy (Acara Utama), bukan di ajang Grammy Awards. #Grammys
Dalam ajang Grammy Week, Agnes yang memakai rompi batik cokelat dengan hotpants, tampil berkolaborasi bareng Timbaland dengan membawakan lagu 'Show a Little Love'. Di panggung yang sama, tampak Justin Timberlake, Avici dan beberapa selebritas dunia. Satu yang patut dibanggakan, Agnes Monica adalah musisi asal Indonesia pertama yang tampil di Grammy Week. (gak harus bilang wow kan...?)

Agnes juga terlihat semangat mempromosikan Indonesia dengan memakai kostum rompi batik. Ini salah satu bentuk nasionalismenya yang ingin dia tunjukkan bahwa batik adalah Indonesia.

Agnes memang pernah mendapat sorotan negatif di media kalau “Go International” nya tersebut hanyalah tipuan belaka. Namun Agnes tetap kalem dan bahkan hal itu membuatnya semakin terpacu tuk mewujudkan harapannya.

Penampilan Agnes di Amerika sana pasti sangat membahagiakan para fansnya, namun juga sekaligus bikin gerah pembencinya. Namun ada perbedaan antara hujatan dengan kritik. Kalau kritik lebih mengarah pada masukan atau saran dari kacamata subyektif, sedangkan hujatan adalah ungkapan rasa tidak suka dan tendensi menjatuhkan pihak lain.

Dan semua udah tau kalau Agnes memiliki fans yang fanatik dari kalangan alay yang tidak terbiasa dengan kritik, dimana kritik pun akhirnya dianggap sebagai hujatan. Nah, parahnya tuh kebanyakan sekarang fans alay dan labil banyak yang gak bisa berpikir dewasa dan gak mau menerima kritikan terhadap idolanya. Semestinya mengidolakan seharusnya tidak mendewakan. Saya suka beberapa karya Agnes, tapi sangat tidak suka dengan gaya berpakaiannya akhir-akhir ini.

Buat para haters, misalnya akan dicari kesalahan dari segi pakaian, Agnes dianggap terlalu seksi dengan hanya pakai kutang doang dibalut blazer batik dan hotpants. Apalagi konon dia tampil lipsync di sana, atau lebih berkomat-kamit ria. Oke, saya tidaklah begitu penting untuk protes, cuma ikutan kepo. Semoga aja fans Agnes bisa lebih bijak dan sopan lagi dalam berbicara, itu aja.

Seperti kisah seorang teman yang kebetulan mengkritik Agnes di twitter soal lipsync, yang mendapat serangan bertubi-tubi dari fansnya Agnes. Padahal emang kenyataannya gitu kan yah, kadang agnes juga nyanyi lipsync, dan kayaknya sering juga tuh.

Lalu apakah ia akan benar-benar Go International dan berhasil dengan proyek album Amerika pertamanya? Kita lihat saja nanti...



ceritamu.com

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...