Bila Anda perlu mengangkut 22 tongkang - masing-masing berbobot hampir 3.000 ton - setengah jalan di seluruh dunia, Anda akan membutuhkan perahu kokoh cantik. Dan mereka tidak mendapatkan jauh lebih kuat daripada Blue Marlin, salah satu kerajinan yang teramat luar biasa untuk berlayar di laut. Kapal yang luar biasa dapat membawa 75.000 ton. Daripada kargo biasa mainan, TV dan kopi, ia membawa kapal lain dan rig minyak. Ketika Angkatan Laut AS yang dibutuhkan untuk memberikan dilanda perusak USS Cole mereka rumah angkat, mereka menyerukan kepada Blue Marlin. Dan ketika Angkatan Laut Australia ingin sebuah kapal induk yang dibawa dari Spanyol, hanya kapal semi-submersible angkat berat akan dilakukan.
Dimensi Blue Marlin adalah air mata. Ini adalah 712 kaki panjang dan 138ft mendalam - dan memiliki dek ukuran dua lapangan sepak bola. Mencapai kecepatan tertinggi tenang dari 13 knot, didukung oleh 17.000 mesin raksasa kuda tenaga diesel, dengan awak 24. Steering dikatakan menjadi seperti mengendalikan sebuah blok kantor mengambang. Para tongkang digambarkan di atas - yang beratnya total 60.000 ton - diekspor dari Korea akan selesai di Rotterdam.
Ada yang ditakdirkan untuk menjadi perahu sungai, yang lain lepas pantai kapal konstruksi. Tidak ada derek di dunia cukup besar untuk mengangkat hal-kargo ke dek dan jadi dia memiliki trik cerdik di lengan bajunya. Dek adalah submersible dan bisa menghilang di bawah 13 meter air saat tangki ballast nya dipompa penuh air. Kapal, rig minyak dan kapal kemudian dapat mengapung di dek sebelum dinaikkan lagi dengan mengosongkan tangki ballast nya.
Untuk membawa tongkang, yang dirancang khusus set membuai ditambahkan ke Blue Marlin. Para tongkang ditumpuk dan kemudian mengapung di kapal beberapa waktu. Kargo terbesar adalah minyak BP rig Guntur Kuda 16.000 mil dari Korea ke Teluk Meksiko. Rig satu miliar dolar adalah struktur lepas pantai terbesar di dunia dan beratnya 60.000 ton. Tahun depan kapal angkutan berat akan mengambil pesawat dilakukan dari Spanyol ke Australia untuk Angkatan Laut Australia. Kapal induk begitu besar itu akan emperan geladak sebesar 50 meter.
The Blue Marlin, yang diluncurkan pada tahun 1999, adalah kapal terbesar dari jenisnya. Tapi kakak yang lebih besar hanya sekitar sudut. Setelah selesai pada akhir tahun ini di galangan Korea, yang Vanguard 240 juta £ Dockwise akan dapat membawa 110.000 ton. Sudah dipesan untuk pekerjaan pertamanya, termasuk pengiriman platform minyak raksasa dari Korea ke Laut Utara tahun depan. Fons van Lith, sekertaris perusahaan Dockwise yang memiliki Blue Marlin, mengatakan tidak ada kekurangan pekerjaan untuk kapal. Dia berkata: "Keselamatan merupakan bagian penting dari bisnis kami. Jika sebuah perusahaan minyak menginvestasikan £ 1000000000 dolar dalam sebuah peralatan yang membutuhkan dua tahun untuk membangun, satu hal penting adalah untuk mendapatkan ke sisi lain dunia dalam satu potong. "
sumber