UNIK

Translate

7 Cemilan Yang Tidak MemBuat Kita Gemuk


blog-apa-aja.blogspot.com
merupakan kebiasaan sebagaian besar orang. apalagi aaat sedang nonton, atau sedang melakukan tugas sekolahan. tapu berhatil hatilah jika anda suka ngemil sembarangan, karena dapat meningkatkan tingkat kegemukan anda. namun, bila anda Ingin ngemil dan sedang disiplin menjalani diet sehat Maka mulailah ngemil makanan yang sehat. 
Kebiasaan ngemil bisa membantu mengontrol rasa lapar dan mengurangi ukuran porsi saat makan besar. Tapi perlu diingat, ngemil di sini bukan mengudap keripik kentang, kraker rasa keju atau cookies rasa cokelat. Ini dia 10 camilan yang mengenyangkan tanpa membuat tubuh Anda makin gemuk, seperti dikutip dari Womens Health Mag. 


1. Jagung & Kacang Polong Beku 
Sayuran beku sama manfaatnya dengan sayuran segar bahkan pada jenis tertentu memiliki nutrisi lebih banyak. 1/2 cangkir kacang polong memiliki 55 kalori dan 3 gram serat. Sedangkan jagung 72 kalori dan 2 gram serat. Karena kaya serat dan rendah kalori, kedua sayuran ini memberi rasa penuh pada perut. Saat dimakan dalam keadaan beku, teksturnya jadi lebih keras namun tetap mudah dikunyah dan meleleh di mulut. Sehingga menimbulkan sensasi seperti makan kacang yang renyah. 

2. Apel & Selai Kacang 
Studi di Brazil menunjukkan, konsumsi tiga apel sehari bantu mengontrol bahkan mengurangi berat badan. Menurut Rui Hai Lui, Ph.D., yang ahli dalam meneliti apel di Cornell University, "Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah meningkatkan asupan buah dan sayur. Makanan ini meningkatkan volume sekaligus menurunkan kepadatan kalori. Potong apel menjadi empat bagian dan oleskan satu sendok teh selai kacang di atasnya. Hanya 100 kalori, dan sudah membuat Anda kenyang. 

3. Oatmeal 
Sejumlah studi menemukan bahwa oatmeal lebih mengenyangkan daripada sereal kering dalam jumlah kalori dan kandungan serat yang sama. Saat lapar mendera, seduh oatmeal instan dengan susu panas rendah lemak atau air panas. Taburi buah-buahan segar seperti stroberi, pisang atau blueberry agar rasanya lebih enak. Jika ingin pemanis, tambahkan satu sendok teh maple syrup atau madu murni. 

4. Keju Cheddar 
Jangan takut untuk mengonsumsi keju, selama jumlahnya tidak berlebihan. Satu tangkup roti gandum dengan isian keju, tomat ceri dan ketimun di dalamnya cukup untuk menghilangkan rasa lapar plus memenuhi kebutuhan protein harian. 

5. Kacang Tanpa Garam 
Berbagai jenis kacang, khususnya kacang tanah dan almond memiliki kandungan protein tinggi, asam lemak omega-9, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, magnesium dan rendah gula. Selain itu, keduanya juga rendah kalori dan lemak jenuh. Disarankan mengonsumsi kacang sebagai pengganti camilan, tapi hanya kacang yang tidak diberi garam. 

6. Omelet 
Omelet telur dengan beberapa potong kentang rebus mengandung karbohidrat dan protein yang mengenyangkan dan kaya energi, namun rendah kalori. Buatlah omelet berisi potongan sayur beku, dan goreng dengan sedikit minyak. 

7. Popcorn 
Ternyata popcorn tidak masalah jika dimakan saat malam hari, asalkan Anda tidak menuang mentega cair atau bumbu-bumbu olahan diatasnya. Popcorn merupakan sumber karbohidrat kompleks yang baik dan juga rendah kalori.


GABUNG Halaman Facebook saya Kokeykhia.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini

BACA JUGA YANG INI :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...